HTTP Status[404] Errno [0]

Belum Tentu Sabri Bersalah

30 November 2016 22:40
Belum Tentu Sabri Bersalah
Muh Sabri
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Kabar tentang Muh Sabri Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kota Makassar, tiba-tiba muncul secara mengejutkan. Dia dituduh mendukung penyewaan tanah negara yang tentu ujung-ujungnya bisa saja dia akan dituduh merugikan keuangan negara. Dan bisa saja dijadikan tersangka.

Aka tetapi benarkah Sabri bersalah dalam masalah ini sebagai orang yang terlibat mempersewakan lahan negara ? Tentu saja hal adalah belum tentu. Sabri belum tentu bersalah. Apalagi dalam sistem hukum positif yang berlaku di negara ini, yang menganut praduga tak bersalah.

Maka untuk menyelidiki sejauhmana Sabri terlibat, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Kejati Sulselbar) hari ini, Rabu (30/11/2016), memeriksa Sabri.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum, Salahuddin, kedatangan Muh Sabri guna dimintai keterangan terkait adanya laporan dugaan menyewakan lahan negara yang berada di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo.

“Muh Sabri ini diperiksa untuk dimintai keterangan terkait dugaan menyewakan lahan negara pada tahun 2015. Itu berdasarkan laporan masyarakat. Pada waktu itu, ia diduga menyetujui sewa tanah yang statusnya adalah lahan milik negara,” ujar Salahuddin.

Salahuddin menambahkan bahwa Muh Sabri diperiksa diluar jadwal. “Sebab yang bersangkutan pernah dipanggil tapi berhalangan hadir. Kasus ini masih dalam status penyelidikan,” imbuhnya.

BugisPos yang berupaya mengonfurmasi Muh Sabri, saluran teleponnya tak bisa tersambung. Mungkin saja perangkat teleponnya sedang bermasalah. Sebab seorang Sabri, selama ini sangat mudah diajak komunikasi. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya