HTTP Status[404] Errno [0]

Ke Depan Tidak Adami Sopir Angkot Ugal-ugalan

30 November 2016 22:24
Ke Depan Tidak Adami Sopir Angkot Ugal-ugalan
Ramdhan Pomanto/Foto: Istimewa
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —  Turut merasakan sakit atas musibah warganya yang masih usia kanak-kanak, Walikota Makassar Danny  Pomanto menyatakan duka yang mendalam atas meninggalnya siswa SDIT Ar Rahmah, Adi Makayasa Saputra (8), karena tertabrak angkutan kota (angkot).
Terkait peristiwa menyedihkan ini, Danny Pomanto berencana menertibkan para pengemudi Angkot di Makassar, yang disebut pete-pete, dan segera memberlakukan sistem Pete-pete Smart pada 10 Desember mendatang, dengan sistem jalur khusus dengan kecepatan maksimal 40 km/jam dan desain yang memberi kenyamanan bagi penumpang.

“Tidak ada lagi sopir ugal-ugalan, semua pengemudi akan diseleksi khusus. Saat ini banyak sopir yang tidak punya SIM, pete-pete yang lama tidak akan diperbarui izinnya lagi,” ujar Danny kepada detikcom, Rabu (30/11/2016).

Dari informasi yang dihimpun, desain Pete-pete Smart menyerupai minibus yang memuat enam sampai tujuh penumpang dengan posisi duduk ataupun berdiri. Pete-pete Smart juga dilengkapi pendingin udara (AC) dan akses internet (Wi-Fi).

Angkutan umum model baru ini juga dilengkapi kotak khusus untuk menyimpan sayuran dan ikan sehingga tidak mengurangi kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Saat ini prototipe Pete-pete Smart masih dalam pemesanan Pemkot Makassar. Saat ini Pemkot Makassar baru membangun beberapa unit halte khusus Pete-pete Smart. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya