HTTP Status[404] Errno [0]

Danny Pomanto: Islam Mempersatukan Indonesia

04 December 2016 00:39
Danny Pomanto: Islam Mempersatukan Indonesia
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Orasi penyambutan wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto terdengar menggelegar di atas langit Makassar tatkalah puluhan ribu massa aksi damai gelar sajadah memadati lapangan Karebosi, (2/12).

Yah, wali kota mengungkapkan sebuah hasil riset yang mngungkapkan bahwasanya Islamlah yang mempersatukan negara Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau yang terpisah-pisah.

“Sebuah penelitian di Indonesia menemukan, apa yang mempersatukan Indonesia? Ternyata ditemukan bahwa Islamlah yang telah mempersatukan negeri ini dengan pulaunya yang terpisah-pisah,” suara lantang Danny disambut takbir bersahut-sahutan, membuat suasana semakin menggelora.

Lanjut Danny, penelitian yang dimaksudkan pun terbukti hari ini. Aksi menuntut penegakan hukum atas kasus dugaan penista agama yang melibatkan gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga dikenal Aksi Bela Islam III, 212 ini kembali mempersatukan Islam dari seluruh penjuru tanah air.

“Saya bangga dan sangat berterima kasih, mulai aksi 4 November hingga hari ini kita telah membuktikan bahwa Islam itu selalu bersatu dalam kedamaian,” pungkas Danny lagi.

Karenanya Danny mengajak pada seluruh ummat senantiasa menjaga kecintaannya terhadap agama Islam, kecintaan terhadap Indonesia, khususnya kecintaan terhadap Makassar dengan menunjukkan Islam yang rahmatan lil alamin.

Sementara itu Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Chaliyan berjanji akan menyampaikan dan ikut mengawal apa yang menjadi aspirasi warga Sulsel hari ini.

“Kita akan bersama mengawal hukum ditegakkan seadil-adilnya. Kita sama-sama berjuang. Kita juga akan buktikan bahwa aksi di Sulsel yang paling damai di seluruh Indonesia,” paparnya. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya