HTTP Status[404] Errno [0]

KCD Tobadak Genjot Minat Belajar Siswa

04 December 2016 00:37
KCD Tobadak Genjot Minat Belajar Siswa
Abd. Halim, Spd (Kepala KCD Tobadak) menerima buku penghubung siswa.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Abd. Halim, Spd (Kepala KCD Tobadak) menerima buku penghubung siswa.

Abd. Halim, Spd (Kepala KCD Tobadak) menerima buku penghubung siswa.

BugisPos— Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Tobadak, Abd. Halim, Spd, dipenghujung tahun ini terus berusaha menggenjot minat belajar para siswa yang ada diwilayahnya. Hal ini disampaikan diruangkan kerjanya pada Sabtu, 03/12/206, ketika menerima penyerahan buku penghubung siswa.

Peningkatan minat belajar ini dilakukan secepatnya, apalagi pekan depan telah menghadapi semester gazal, dengan membuka kantor dihari Sabtu, untuk koordinasi dengan para kepala sekolah.

“Di sini itu, Pak ! Minat belajar para siswa agak kurang, itulah kami berusaha dengan berbagai cara untuk meningkatkan minat belajarnya. Sebagian besar siswa sekolah disini hanya belajar disekolah, ketika pulang sekolah mereka terus masuk kekebun atau bermain saja.” ulasnya.

” Kami harapkan dengan adanya buku penghubung siswa ini, peran kami sebagai guru, dapat terbantu oleh para orang tua siswa, minimal minat belajarnya di rumah bisa dikontrol oleh orang tuanya masing-masing. “imbuhnya lagi.

Melihat letak geografis Kecamatan Tobadak ini, dari 20 sekolah dasar yang ada diwilayah tersebut, ada sedikitnya 5 Sekolah Dasar yang tidak bisa diakses dengan kendaraan roda empat, bahkan ada Sekolah Dasar yang sangat sulit dijangkau walaupun dengan kendaraan roda dua.

” Inilah yang menjadi kendala bagi Kepala Sekolah yang ingin berkoordinasi dengan kami di KCD. Kami sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Pendidikan di Kabupaten harus berperan aktif menyampaikan informasi penting langsung kelokasinya.” pungkasnya.

Target bagi KCD Tobadak kedepannya, selain menggenjot minat belajar para dosanya, akan berusaha melakukan pembinaan usia dini dibidang seni dan olahraga agar kelak diKecamatan Tindak, lahir bibit atlet baru yang bisa bersinar di Kabupaten maupun secara nasional. One/Art


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya