HTTP Status[404] Errno [0]

DPRD Sulbar Hearing Soal Pengelolaan Anggaran RS Regional

06 December 2016 07:14
DPRD Sulbar Hearing Soal Pengelolaan Anggaran RS Regional
Rumah Sakit Regional Sulbar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat, akan segera mengheraing atau rapat dengar pendapat dengan direktur Rumah Sakit (RS) Regional, terkait sistem pengelolaan anggaran.
“Kami juga heran jika RS Regional menganggap alokasi anggaran yang diberikan belum memadai. Bahkan kami dengar menyisahkan piutang hingga Rp200 juta,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, H Rahim di Mamuju, Sabtu 10/9/16

Menurutnya, alokasi anggaran yang diberikan tahun ini senilai Rp10 milyar lebih dianggap sudah sangat memadai dan rasional.

“Sangat mengherankan kalau sampai berutang sebanyak itu, apalagi sampai jasa medik dokter dan perawat belum terbayarkan dari Maret hingga September. Ini akan kita bicarakan, dan kami akan memanggil Pihak Manejemen RS. Regional Provinsi Sulbar, untuk menjelaskan hal ini,” kata Rahim.

Rahim menyebutkan, keluhan direktur RS ini merupakan alasan klasik karena dukungan anggaran yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Ia juga mengharapkan agar Direktur Rumah Sakit Regional Provinsi Sulbar tidak terlalu manja dan bisa berinovasi dalam mentaktisi anggaran yang sudah di berikan oleh pemerintah.

Sebelumnya Direktur RS Regional, Andi Munatsir mengeluhkan dukungan anggaran yang dianggapnya jauh dari harapan.

Andi Munatsir menyebutkan, bahwa idealnya RS Regional ini mesti mendapatkan anggaran sekitar Rp30 Milyar pertahunya untuk kebutuhan dana oprasional, yang nantinya diperuntuhkan untuk, membeli obat-obatan, membayar jasa medik, perjalanan dinas dan pembayaran listrik serta air.

Olehnya itu ia berharap ada penambahan anggaran untuk RS Regional Sulbar di anggaran APBD-Perubahan Tahun ini.

“Kita ini ingin memberikan pelayanan kesehatan yang memadai, tetapi jika dukungan anggaran minim maka kami tak bisa berbuat banyak,” ujar Andi (adv)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya