HTTP Status[404] Errno [0]

Karena Ketua DPRD Sulbar Naik Haji

06 December 2016 22:49
Karena Ketua DPRD Sulbar Naik Haji
Andi Mappangara
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara menjalankan ibadah haji ke tanah suci Mekah, maka sesuai aturan yang berlaku Andi Mappangara dinonaktifkan sementara dari jabatannya mulai hari Kamis 18 Agustus 2016. Legislator asal Partai Demokrat itu digantikan oleh rekannya, Syamsul Samad. Syamsul selama ini menjabat ketua Komisi I DPRD Sulbar.

Sekembalinya dari menusaikan ibada haji Andi Mappangara akan kembali menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ketua DPRD Sulba.

“Ditunjuk oleh partai, saya terima untuk menjalankan fungsi-fungsi ketua, selama Andi Mappangara tidak ada di tempat” ujar Syamsul, Kamis 18 Agustus.

Sebagai pelaksana tugas ketua DPRD Sulbar, Syamsul antara lain bertugas memimpin rapat-rapat penting DPRD, utamanya membahas APBD perubahan.

“Juga perda kelembagaan, dan bisa saja laporan akhir gubernur, serta menyerap aspirasi masyarakat,” paparnya.

Andi Mappangara diganti sementara karena cuti untuk menunaikan ibadah haji. Penunjukan pelaksana tugas diatur dalam tata tertib DPRD.

“Bila ketua DPRD meninggalkan tugas di atas 30 hari, itu harus menunjuk pelaksana tugas dari fraksi asal partai ketua DPRD itu,” ungkap Andi Mappangara.

Mappangara bergabung dengan Kloter 10 yang diisi jemaah asal Kabupaten Polewali. “Rencananya saya berangkat tanggal 20 Agustus. Jadi cutinya dimulai 18 Agustus hingga 2 Oktober,” katanya (adv)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya