HTTP Status[404] Errno [0]

DPRD Sulbar Terima Aspirasi Satpol PP

07 December 2016 02:10
DPRD Sulbar Terima Aspirasi Satpol PP
Anggota Satpol PP Sulbar di gedung DPRD Sulbar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Anggota Satpol PP Sulbar di gedung DPRD Sulbar

Anggota Satpol PP Sulbar di gedung DPRD Sulbar

BugisPos Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Barat,Syamsul Samad, menegaskan, persoalan pembayaran honor para anggota Satpol PP tersebut akan dibicarakan secara serius dengan pihak terkait.

“Kami pastikan untuk membahas persoalan ini secara serius. Baik dengan SKPD-nya, maupun dengan Bappeda. Tidak boleh jika harus memotong hak para Satpol ini, tidak benar itu,” paparnya, Selasa 8/11/2016.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Barat, Marini Ariakati, pun mengatakan bahwa rasionalisasi anggaran untuk menutupi penganggaran pelaksanaan Pemilukada idealnya tidak mengganggu anggaran untuk membayar honor atau gaji. Demikian juga untuk belanja yang sifatnya harus terbayarkan.

“Itu karena persoalan hak teman-teman. Tapi apapun itu, maksud dari aspirasi yang disampaikan para Anggota Satpol PP ini sudah kami pahami. Selanjutnya, biarkan kami yang akan membahasanya secara serius bersama beberapa pihak terkait,” katanya.

Beberapa Anggota Komisi I DPRD Sulawesi Barat yang hadir pada pertemuan kali itu diantaranya, Yuki Permana, Thamrin Endeng, Jumiati A Mahmud dan Arman Salimin.

Sebelumnya,puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Barat mendatangi kantor DPRD, Selasa (8/11/2016). Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi secara langsung ke lembaga terhormat itu.

Setelah lama menunggu, mereka akhirnya diterima sejumlah Anggota Komisi I DPRD Sulawesi Barat.

Para anggota Satpol PP meminta kejelasan jumlah honor yang mereka terima. Perwakilan Satpol PP Popy, mengatakan, jumlah honor yang mereka terima jauh dari yang tertera dalam Pergub tentang pengangkatan mereka di Satpol PP Sulawesi Barat.

“Di Pergub itu, kami seharusnya menerima honor sebesar Rp1.250 ribu. Kenyataannya, sejak awal tahun kami menerima hanya Rp800 ribu. Ini yang coba kami tanyakan ke DPRD, untuk mendapat solusinya,” katanya.

Satpol PP Sulawesi Barat, lanjut Popi, sebenarnya telah menjanjikan untuk membayar sisa honor di anggaran perubahan ini. “Itu yang ingin kami pastikan,” tandasnya (adv)

Sumber : Mapos


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya