Paripurna Pelantikan Plt Ketua DPRD Sulbar Dipimpin Munandar

07 December 2016 02:26
Paripurna Pelantikan Plt Ketua DPRD Sulbar Dipimpin Munandar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Suasana rapat paripurna pelantikan Plt Ketua DPRD Sulbar

Suasana rapat paripurna pelantikan Plt Ketua DPRD Sulbar

BugisPos — Â Rapat paripurna penetapan Plt. Ketua DPRD Provinsi Sulbar dipimpin wakil ketua DPRD Sulbar, Munandar Wijaya, yang dilaksanakan di aula kantor DPRD, Jumat (9/9/16).

Dalam sambutannya, Munandar Wijaya selaku pimpinan rapat mengatakan, sesuai pasal 41 ayat (3) peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2010 mengamanatkan bahwa apabila salah seorang pimpinan DPRD berhalangan lebih dari (30) hari maka dilakukan pergantian sementara.

“Andi Mappangara selaku Ketua DPRD Provinsi Sulbar masa 2014-2019 sedang melaksanakan ibadah haji, karena itu sesuai Surat edaran Menteri Dalam Negeri RI nomor 161/205 /SJ tanggal 24 Januari 2012 perihal kedudukan hak keuangan plt pimpinan DPRD, maka beliau digantikan untuk sementara,” terang Munandar.

Munandar menambahkan, partai demokrat telah mengusulkan nama sementara ketua DPRD Provinsi Sulbar atas nama Samsul Samad,Sip,MSi sesuai yang ditetapkan oleh Partai Demokrat Provinsi Sulbar nomor 72022/VIIII/2016 pada tanggal 16 Agustus 2016, karena itu pimpinan dewan merealisasikan pelantikan.

“Ini untuk sementara saja, nantinya akan dijabat kembali oleh Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara, sekembalinya beliau dari menjalankan ibadah haji,” kuncinya (adv)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya