HTTP Status[404] Errno [0]

Gelar Bimtek untuk Tenaga Pendidik Paud Lorong

08 December 2016 07:48
Gelar Bimtek untuk Tenaga Pendidik Paud Lorong
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

1BugisPos — Dinas pendidikan Kota Makassar gelar bimbingan teknis pengembangan kurikulum pada satuan pendidikan anak usia dini (PAUD). Pengembangan Kurikulum merupakan seperangkat rencana dan pengaturan tentang kompetensi yang dibakukan dan cara pencapaiannya disesuaikan dengan keadaan dan kemampuan.

Bimbingan teknis dan pengembangan kurikulum pada satuan pendidikan anak usia dini (PAUD) berlangsung selama 3 hari Jumat 2 s/d minggu 4 /2016, di hotel Aerotel Smile Jl.Mukhtar Lutfi Makassar. Dibuka langsung kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Drs. H. Ismunandar.MM di dampingi kepala Bidang Paud Hj. Anriani.SH.MH. kepala Seksi Drs. HM. Alwi. MPd, Moderator Jodi dan beberapa pemateri/narasumber, Dr. Anryani.M.pd, Dra. Muliati.M. Mpd. Fatmawati.SH.M.pd. Dra. Hj.Andi.Besse.Marda. M.pd dan Sriyenty.Taufiq.S.sos.M.si

Pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis pengembangan kurikulum pada satuan Paud di ikuti para kepala sekolah dan guru Paud lorong di 14 kecamatan di kota makassar, dalam pelaksanaan bimbingan teknis para peserta antusias dalam mengikuti berbagai arahan arahan yang di berikan pada pemateri.

.Kadis pendidikan Kota makassar Ismunandar mengatakan kegiatan ini adalah sangat positif karena berhubungan dengan kurikulum paud, olehnya itu kurikulum paud harus disempurnakan lagi dikarenakan berhubungan dengan prah prapendidikan bagi anak anak usia dini oleh karena itu kita memberikan apresiasi kegiatan ini sekaligus memperkuat paud paud yang ada dilorong.

Kabid Paud Hj Anriani menjelaskan. Pengembangan kurikulum adalah salah satu Kompetensi yang perlu dicapai secara tuntas (belajar tuntas). Intinya peningkatan kompetensi bagi tenaga pendidik paud lorong yang sangat mendukung dalam pengembangan wawasan dan pengetahuan..

Oleh karena itu bimbingan teknis Kurikulum dilaksanakan dalam rangka membantu anak didik dalam mengembangkan berbagai potensi baik psikis dan fisik yang meliputi moral dan nilai-nilai agama, sosial emosional, kognitif, bahasa, fisik/motorik, kemandirian dan seni untuk siap memasuki pendidikan dasar.

Selanjut di akhir acara Bimbingan teknis pengembangan kurikulum pada satuan pendidikan anak usia dini (PAUD) pemerintah kota makassar yang berlangsung selama 3 hari akhirnya ditutup oleh kepala bidang Paud kota Makassar Ibu Hj. Anriani.SH.MH. Â (Anjas)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya