HTTP Status[404] Errno [0]

Ke Sulbar Mau Lihat Realisasi APBN 2016

08 December 2016 07:56
Ke Sulbar Mau Lihat Realisasi APBN 2016
Samsu Niang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Rombongan Komisi VIII DPR RI melakukan kunjugan kerja (kunker) ke Provinsi Sulbar. Secara umum tujuan mereka memantau realisasi APBN yang dikelola Pemprov melalui Dinas Sosial.

Rombongan tiba di Mamuju melalui bandar udara Tampa Padang, Senin 5 Desember 2016 siang. Setelah itu mereka langsung ke kantor gubernur Sulbar menggelar pertemuan dengan jajaran Pemprov Sulbar. Kepala Dinas Sosial Sulbar Andi Achmad Syukri terlebih dahulu diberi kesempatan menyampaikan laporan realisasi APBN.

“Ada dua hal yang penting dalam kunjungan Komisi VIII DPR RI ke Sulbar yang pertama program bantuan kelompok usaha bersama (Kube, red). Kemudian yang kedua program bantuan keluarga harapan,” kata Achmad Syukri.

Pada kesempatan itu Achmad Syukri menjelaskan realisasi APBN yang ia kelola sudah mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah dari penggunaan APBN yang digunakan bisa mencapai 100 persen. Namun kami masih punya catatan, alokasi anggaran ke Sulbar masih butuh tambahan, sebab masih banyak lagi masyarakat Sulbar dari enam kabupaten yang masih sangat mengharapkan bantuan dan semoga melalui kesempatan ini bisa menambah anggarannya melalui DPR RI,” imbuh Achmad Syukri.

Wakil Gubernur Sulbar Aladin S Mengga menyambut baik rombongan Komisi VIII DPR RI. “Selamat datang kepada rombongan Komisi VIII DPR RI di Sulawesi Barat, semoga apa yang dilakukan ini dapat mengurangi jumlah kemiskinan di Sulbar,” ucap Aladin.

“Di Sulbar ada dua macam kemiskinan. Pertama kemiskinan absolut dan kedua kemiskinan relatif, kalau kemiskinan absolut SDM-nya miskin dan SDA-nya juga miskin, sedangkan kemiskinan relatif SDA-nya sangat menjanjikan tapi SDM-nya yang miskin sehingga ini perlu bantuan agar pergerakan ekonomi dan bisa membantu keluar dari lingkaran kemiskinan,” imbuh Aladin.

Ketua Tim Komisi VIII DPR RI Samsu Niang saat diwawancarai mengatakan kunker yang dilakukan Komisi VII DPR RI untuk melihat langsung realisasi anggaran APBN yang dikelola Dinsos Sulbar. “Kunjungan kita ke Sulbar ini ingin melihat langsung realisasi APBN tahun 2016 yang direalisasikan oleh Pemprov melalui Dinas Sosial,” jelas Samsu Niang.

“Adapun masukan ataupun tambahan yang disampaikan oleh kepala Dinas Sosial tadi kita akan menindak lanjutinya nanti dan tentu ada perwakilan Sulbar di DPR RI Andi Ruskati punya tanggung jawab, tapi yang jelas kunker kita ini akan kita tuntaskan secara bertahap,” ucap anggota Fraksi PDI-P ini.

Selin itu, Samsu Niang juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Sulbar atas realisasi penggunaan APBN. “Kita ucapkam apresiasi Sulawesi Barat sudah melakukan kegiatan kelompok dari berbagai permasalahan di masyarakat dan bisa teralisasi 100 persen,” kata Samsu Niang.

Usai menggelar tatap muka, rombongan Komisi VIII DPR RI mengunjungi dua tempat di Mamuju. Yakni kelompok usaha penjual ikan dan kelompok usaha bengkel yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Sosial Sulbar. (adv)

Sumber : sulbar expres


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya