HTTP Status[404] Errno [0]

1.600 Personial Pengamanan Siap Sambut Kedatangan Wapres

10 December 2016 01:31
1.600 Personial Pengamanan Siap Sambut Kedatangan Wapres
illustrasi penyambutan Wapers JK
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —  Menyambut kungjungan kerja Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat, sekitar 1.600 personil disiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan.
Demikian disampaikan Kasdam VII Wirabuana Brigadir Jenderal TNI Supartodi pada pelaksanaan apel kesiapan pasukan pengamanan Wapres yang digelar di anjungan pantai Manakarra, Mamuju, Jumat 9/12/16

Wakil Presiden Jusuf Kalla di jadwalkan akan tiba di Mamuju pada, Sabtu, 10/12/16Â di Bandara Tampapang Mamuju.

Apel kesiapan tersebut dihadiri Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Lukman Wahyu, Kasdam VII Wirabuana Brigadir Jenderal Supartodi, Danrem 142 Tatag Tandyo dan dihadiri Dandim Se Sulbar, serta Kapolres se-Sulbar.

Supartodi mengatakan, apel tersebut sering di lakukan demi keamanan dan kenyamanan kunjungan pejabat VIP, apalagi pejabat sekelas Wapres.

“Saya meminta kepada masing-masing personil agar melakukan tugas dengan tulus, ikhlas dan profesional,” ungkapnya

Ia berpesan setiap personil pengamanan, harus mengetahui fungsi dan perannya masing-masing.

“Jangan ragu dan lengah, karena kelengahan adalah awal kehancuran, kuasai wilayah dan medan serta bertanggung jawab dalam setiap tugas,” kata Supartodi.

Supartodi berharap setiap personil melakukan evaluasi dari setiap kegiatan baik dari Kodim, Korem, Brimob dan semua personil yang bersangkutan, untuk mengecek persiapan pasukan.

Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, H Muhammad Hamzih membenarkan, jika pak JK akan datang ke Sulbar untuk meresmikan dan melakukan penandatangan prasasti sejumlah pembangunan infrastruktur di Sulbar.

“Sedianya Pak Presiden akan datang pada 10 Desember 2016. Namun begitu, Pak Jokowi mengamanatkan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk bertandang ke Mamuju untuk meresmikan beberapa hasil pembangunan yang dilaksanakan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dalam masa kepemimpinannya selama 10 tahun,” kata Hamzih.

Hamzih mengatakan kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini tengah dipersiapkan secara maksimal dalam mensukseskan kunjungan itu.

Beberapa agenda nantinya, kata dia akan dilaksanakan penyerahan sertifikat legalisasi aset masyarakat tahun anggaran 2016 secara simbolis yang dilanjutkan dengan arahan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. (adv)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya