HTTP Status[404] Errno [0]

SDN Mora II Berbenah Demi Semangat Belajar Siswa

10 December 2016 01:29
SDN Mora II Berbenah Demi Semangat Belajar Siswa
Ilustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — SDN Mora II melakukan pembenahan dari segala aspek yang dapat menunjang minat belajar siswanya menjadi tinggi, salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan melakukan kontrol siswanya melalui buku penghubung yang mana orang tua siswa berperan aktif dalam proses pembelajaran. Menurut Kepala Sekolah SDN Mora IKut, St. Suleha, Spd, dalam pendidikan modern seperti saat ini, kita tidak bisa hanya mengharapkan peran guru disekolah akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana peran serta orang tua siswa dirumah yang memiliki waktu lebih banyak dengan anaknya.

SD Mora II yang berlokasi diarea perkebunan inti kelapa sawit di Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah ini, walaupun hanya memiliki sekitar 78 orang peserta didik, namun itu tetap memacunya untuk terus berbenah.

“Kendala kami disekolah ini, Pak ! Apabila turun hujan sedikt saja kami tak dapat melakukan kegiatan dilapangan seperti upacara bendera karena tanahnya tanah gambut” bebernya ketika ditemui pada Kamis, 08/12/2016 di ruang kerjanya.

“Tapi yang terpenting adalah, semoga gorong-gorong yang merupakan akses masuk cepat dibenahi karena berbahaya bagi siswa kami yang akan masuk sekolah, karena ditakutkan bisa terjatuh diselokan yang cukong dalam” tambahnya lagi.

Kepedulian Suleha, bukan hanya kepada para siswanya akan tetapi juga kepada para tamu yang berkunjung kesekolahnya. Ini ditunjukkan ketika mobil wartawan BugisPos tertanam dilapangan sekolah, dengan refleks dia bergerak untuk ikut mendorong mobil. Melihat hal ini, serempak para siswanya tanpa dikomandoi ikut mendorong mobil mobil hingga keluar dari lapangan.

Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan, selayaknya dalam penentuan pengangkatan Kepala Sekolah kedepannya diharapkan memasukkan nilai-nilai humanis seperti yang ditunjukkan oleh Kepala Sekolah SDN Mora II ini. One/Art


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya