HTTP Status[404] Errno [0]

Sebenarnya Bonggalangi Sudah Dua Kali Terpilih Jadi Wabup

10 December 2016 01:21
Sebenarnya Bonggalangi Sudah Dua Kali Terpilih Jadi Wabup
Gubernur Sulbar, H. Anwar Adnan Saleh melantik dan mengambil sumpah Wakil Bupati Mamasa, Bonggalang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Gubernur Sulbar, H. Anwar Adnan Saleh melantik dan mengambil sumpah Wakil Bupati Mamasa, Bonggalang

Gubernur Sulbar, H. Anwar Adnan Saleh melantik dan mengambil sumpah Wakil Bupati Mamasa, Bonggalang

BugisPos — Gubernur Sulbar, H. Anwar Adnan Saleh akhirnya melantik secara resmi dan mengambil sumpah jabatan Wakil Bupati Mamasa, Bonggalangi untuk sisa masa jabatan periode 2013-2018 yang berlangsung di Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 5 Desember 2016.

Penggantian jabatan Wabup Mamasa dilakukan setelah Wabup Mamasa yang dijabat oleh alm. Victor Paotonan meninggal beberapa waktu lalu.
Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh pada saat pelantikan menyampaikan, pelaksanaan perintah pelantikan ini sudah didasarkan pada UU yang berlaku di Negara Kesatuan RI, sebagaimana UU Nomor 23 Tahun 2014 yang telah mengatur Pelantikan maupun Pemilihan Gubernur, dan Wagub.

Gubernur Sulbar dalam sambutannya, ia mengatakan dengan  dilantiknya Bonggalangi sebagai Wabup Mamasa yang akan melanjutkan tugas mantan Wabup yang telah tiada. Ini akan memberikan kontribusi positif terhadap penyelenggaraan pemerintahan Mamasa khususnya dalam menjalankan pembangunan di Mamasa,” kata Anwar Adnan Saleh.

Masih Gubernur, Â Bonggalangi sebenarnya sudah dua kali terpilih sebagai Wabup Mamasa untuk pengisian kekosongan jabatan, namun sayangnya pada pemilihan sebelumnya, Bonggalangi tidak pernah dilantik, sehingga pada kesempatan kedua terpilih, dirinya mengatakan terjun langsung mengawal keluarnya SK Mendagri.

Walau prosesnya panjang, namun dirinya bersyukur karena kali ini, ia bisa melantik sendiri Bonggalangi, SE.,MA.,sebagai Wabup Mamasa. Selain itu, Gubernur Sulbar berpesan agar Wabup Mamasa Bonggalangi segere bertugas mendampingi Bupati Ramlan, terutama untuk menyelesaikan sejumlah persoalan infrastruktur di Mamasa.

Pada kesempatan tersebut, Anwar Adnan Saleh juga menyampaikan bahwa Kabupaten Mamasa banyak sekali kesulitan salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang sudah diperjuangkan menjadi jalan nasional, dan bukan hanya jalan di Mamasa yang diperjuangkan menjadi jalan nasional tetapi beberapa jalan lain.

“Siapapun yang akan menggantikan saya (red gubernur), nantiya harus bisa melanjutkan pembangunan di Sulbar termasuk pembangunan jalan ke Mamasa. Pemberhentian saya tidak akan menggangu proses pemerintahan di Mamasa,”tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wagub Sulbar, Aladin S Mengga, Walapolda Kompol Tajuddin, Ketua TP PKK Sulbar, Ny. Hj. Enny Anggraeny Anwar dan Wakil Ketua TP PKK, Ny. Fauziah Maricar, Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin, sejumlah pejabat unsur forkopimda, pejabat lingkup Pemprov Sulbar, Pemkab Mamasa, Ketua DPRD se Sulbar, wakil Bupati Se Sulbar dan undangan lainnya (adv)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya