HTTP Status[404] Errno [0]

JK Diguyur Hujan Saat Resmikan Proyek di Sulbar

11 December 2016 23:31
JK Diguyur Hujan Saat Resmikan Proyek di Sulbar
Wapres JK diguyur hujan saat meresmikan proyek fisik di Sulbar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Wapres JK diguyur hujan saat meresmikan proyek fisik di Sulbar

Wapres JK diguyur hujan saat meresmikan proyek fisik di Sulbar

BugisPos — Â Kedatangan Wapres Jusuf Kalla ke Sulbar untuk meresmikan enam proyek fisik, sesungguhnya sebagai pengganti Presiden Jokowi. Pasalnya, sedianya Jokowi yang datang ke Sulbar meresmikan proyek dimaksud, akan tetapi tiba-tiba terjadi gempa di Aceh, maka Jokowi dengan terpaksa harus batal ke Sulbar dan memilih ke Aceh untuk melihat langsung korban gempa. Artinya, rakyat Sulbar tak perlu kecewa sebab presiden sangat perhatian atas rakyat yang menderita korban gempa.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh pun tentu akan sangat memahami kondisi Aceh sehingga patut mendukung kehadiran presiden di Aceh ketimbang datang ke Sulbar mengucapkan selamat jalan kepada Anwar yang masa jabatannya bulan Desember ini berakhir.

Â

Dan tentu kehadiran Wapres JK di Sulbar akan sangat mengobati hati Anwar. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kunjungan kerja ke Mamuju, Sulawesi Barat, menggantikan presiden Jokowi, ialah untuk menghadiri peresmian sejumlah proyek infrastruktur di kawasan tersebut.

JK ke Sulbar didampingi istri, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan rombongan yang terdiri dari sejumlah menteri kabinet kerja. Antara lain, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Bappenas, Sofyan Djalil, Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

JK berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan (Boeing 737-400), pagi ini, Sabtu (10/12/2016), sekitar pukul 06.20 WIB.

Setelah terbang selama kurang lebih tiga jam lamanya, JK tiba di Bandara Tampa Padang, Mamuju pada pukul 10.00 WITA. JK dan rombongan disambut oleh Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, serta sejumlah pejabat lain yang telah menunggu dirinya.
Setibanya di lokasi, JK yang mengenakan pakaian batik berwarna ungu langsung melanjutkan perjalanan menuju kawasan Pelataran rumah jabatan Gubernur Sulawesi Barat di Jl. Ahmad Yani.

Begitu sampai, di tengah hujan yang mengguyur, JK menuruni tangga menuju lapangan upacara dengan menggunakan payung hitam yang dipegangnya sendiri.

Kunjungan JK ke Mamuju, adalah untuk kunjungan kerja peresmian penandatanganan proyek infrastruktur di Sulawesi Barat, antara lain Kantor Gubemur Sulawesi Barat, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Barat.

Penandatanganan peresmian juga dilakukan JK terhadap proyek infrastruktur Rumah Jabatan Gubemnur Sulawesi Barat, Rumah Jabatan Wakil Gubemur Sulawesi Barat dan Rumah Jabatan Ketua DPRD Sulawesi Barat, Universitas Sulawesi Barat, serta Masjid Raya Sulawesi Barat. (adv)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya