HTTP Status[404] Errno [0]

TNI-Polri Perketat Pengamanan Kunjungan Wapres di Sulbar

11 December 2016 23:01
TNI-Polri Perketat Pengamanan Kunjungan Wapres di Sulbar
Pengamanan Wapres JK selama di Sulbar diperketat oleh TNI-Polri
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Pengamanan Wapres JK selama di Sulbar diperketat oleh TNI-Polri

Pengamanan Wapres JK selama di Sulbar diperketat oleh TNI-Polri

BugisPos — Wakil Presiden RI Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja di Wilayah Hukum Provensi Sulawesi Barat bersama Robongan. Sabtu (10/12/16). Terkait dengan hal tersebut Ribuan personil gabungan TNI-POLRI melaksanakan pengamanan jalur di sepanjang perjalanan demi kelancaran pelaksanaan kegiatan.

Dalam kunjungan kerja tersebut Wapres dijadwalkan akan meresmikan Proyek-proyek Infrastruktur Kantor Gubernur Prov. Sulbar. Sebelumnya Wapres dan rombongan tiba di Rujab Gubernur sekitar pukul 11.00 Wita yang dikawal langsung oleh TNI-POLRI dengan kekuatan penuh dan pengamanan yang diperketat.

Pada kunjungannya Wapres di dampingi langsung oleh Istrinya Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla bersama Mentri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil, Mentri PU Basuk hadi Muljono, Mentri Komunikasi & Informatika Rudi antara, Sekjen Agraria Noor Marzuki, Mantan Mentri SDM Sudirman Said dan rombongan lainnya serta disambut dengan persembahan tarian selamat datang oleh sanggar tari Empat Etnis disbudspar Polman dengan iringan musik Sanggar Seni Tusan Mamasa.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur & Wakil Gubernur Sulbar (H. Anwar Adnan Saleh & Aladin S. Mengga), Pangdam VII/WRB Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulbar Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH, Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Tandyo, Ketua DPRD Prov. Sulbar Andi Mappangara, Raja Mamuju H. Andi Maksum dai, Sekprov. H. Ismail Zainusddin, Para Asisten Prov. Sulbar, Para SKPD Prov. Sulbar, Kabinda Prov. Sulbar Drs. Hamzah, Para Bupati / mewakili, Rektor Unsulbar Majene DR. Ir. Aksan Jalaluddin, Ibu Ketua Kartika Candra Kirana Ny. Bella Sapira Agus Surya Bakti, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar Ny. Ir Hj. Retno Damayanti Lukman Wahyu Hariyanto dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut di awali dengan sambutan selamat datang Gubernur Prov. Sulbar Kepada Wakil Presiden RI dan rombongan dilanjutkan dengan sambutan Mentri Agraria & Tata Ruang / kepala badan pertahanan Nasional kemudian lanjut dengan penyerahan sertifikat Prona, Redistribusi, UKM dan Nelayan. dengan masing-masing perwakilan antara lain:

1. Bapak sofyan Pns Pemprov. Sulbar
2. Sersan Kepala Tni Kodim 1418 Kab. Mamuju
3. Abd. Mangun Wiraswasta dari kab. Mamuju Tengah
4. Abd. Rahman Wiraswasta dari Kab. Polman
5. Mesa Karaeng Petani dari Kab. Mamasa
6. Jumadil Karyawan Honorer dari Kab. Majene
7. Ismail Paweddai Pedagang dari Kb. Mamuju utara. yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI.

Sementara itu Wapres dalam sambutannya mengharapkan agar sulbar tetap mempertahankan kualitas pangan seperti Kakao (coklat), Jagung dan Cengkeh yang menjadi sumber penghasilan masyarakat sulbar, jadikan ini sebagai ciri khas sehingga Prov. Sulbar lebih dikenal oleh daerah lain bahkan dunia….ucapnya

Usai memberikan sambutan Wapres melanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Kantor Gubernur, Kantor DPRD Sulbar, Prasasti Proyek Infrastruktur Rujab Gubernur & Wakil Gubernur serta ketua DPRD Sulbar, Prasasti Kantor Perwakilan BPKP Sulbar, Prasasti Universitas Sulbar dan Prasasti Masjid Raya Sulbar. serta dirangkaikan dengan dengan peninjauan Masjid yang dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur secara berjamaah.

Setelah pelaksanaan sholat berjamaah Wakil Presiden beserta rombongan menuju Aula dilantai 4 Kantor Gubernur yang dilanjutkan dengan Jamuan santap siang bersama, selanjutnya sekitar pukul 14.20 Wakil Presiden RI dan rombongan meninggalkan kantor Gubernur menuju Bandara Tampa Padang dikawal langsung Pabdam VII/Wrb bersama kapolda Sulbar. Situasi dalam keadaan aman, tertib dan lancar (adv)

Sumber : Tribratanewspoldasulbar.com


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya