HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Luncurkan Smart Petepete pada Momentum Maulid Nabi

13 December 2016 01:09
Walikota Luncurkan Smart Petepete pada Momentum Maulid Nabi
Smart Petete Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Walikota Makassar Danny Pomanto memang tak pernah berhenti berinovasi. Bahkan sekarang Danny sukses menciptakan model Smart Petepete untuk masa depan moda transportasi di Makassar menggantikan angkutan umum Petepete yang diproduksi PT Bosowa, yang kini produksinya telah dihentikan.

Peluncuran Smart Petepete dilakukan Walikota di anjungan Losari pada Senin sore yang disaksikan para pejabat dan masyarakat Makassar. Kata Danny, waktu peluncuran Smart Petepete ini dilakukan bertepatan dengan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin 12 Desember 2016 atau 12 Rabbiulawal 1438 H.

Alat transportasi publik ini kata Danny, sebagai transportasi yang merupakan salah satu wadah angkutan umum modern yang memiliki ciri khas Kota Makassar.

Petepe ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang akan membuat penumpangnya merasa nyaman serta bebas asap rokok, dan mampu mengangkut 16 orang penumpang dengan 12  penumpang duduk dan 4 berdiri serta 1 orang supir.

Meski hujan mengguyur Kota Makassar, tak membuat Walikota Danny Pomanto goyah untuk meluncurkan karyanya.Smart Petepete yang diluncurkan berplat DD 1212 DP.

Pemilihan angka pada Plat kendaraan ini disesuakan dengan tanggal peluncuran, yang dilaksanakan hari ini, Senin (12/12/2016), Danny mengatakan, memilih hari ini karena berharap keberkahan di mana hari ini bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kita pilih hari ini karena bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga dengan begitu bisa membawa keberkahan juga,” ucap Danny saat melaunching Pete-pete Smart di Anjungan Bugis Makassar, Senin (12/12/2016).

Kata Danny,  Smart Pete-pete ini kedepannya akan dibuat 10 unit, namun saat ini baru satu unit saja. Untuk sistem jalurnya nanti, ia menjelaskan, akan mendiskusikan kepada pihak organda untuk jalur operasinya, serta dengan  semua supir yang ada sekarang.

”Kita akan diskusikan dengan organda untuk sistem jalurnya, karena tahun depan kita akan buat 10 unit,” jelasnya.

Diketahui, bahwa Smart Pete-pete ini dirancang langsung di Makassar dengan sistem digital, dan dilengkapi Wifi, AC, TV, Stop Kontak di setiap kursi, dan bisa dinikmati oleh masyarakat penyandang disabilitas (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya