HTTP Status[404] Errno [0]

Amin Syam Lantik Pengurus PELTI Barru

16 December 2016 01:45
Amin Syam Lantik Pengurus PELTI Barru
Ilustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Ketua Umum PELTI (persatuan Tenis Seluruh Indonesia) Sulsel Mayjend (Purn) H. M. Amin Syam melantik dan mengukuhkan pengurus PELTI Kabupaten Barru periode 2016-2020 di Lapangan Tenis Pemkab Barru Minggu 11-Desember -2016

Kadis PU Barru M. Rusdi dipercaya sebagai ketua PELTI Kabupaten Barru pada periode tersebut yang didampingi Andi Amin Manggabarani sebagai salah satu wakilnya dan H. Muhiddin sebagai sekretaris.

Amin Syam dalam arahan singkatnya mengemukakan bahwa para pengurus PELTI diberbagai daerah memiliki tugas berat dalam memajukan prestasi olahraga tennis.

Menurutnya, mandeknya prestasi olahraga tenis di Indonesia disebabkan banyak hal diantaranya para Pejabat dan Pemerintah yang kurang minat untuk konsentrasi di olahraga tennis. “Karena perkembangan olahraga itu mengikuti dinamika perkembangan olahraga di lingkungan pemerintah, kalau pemerintah dan pejabatnya ramai berolahraga, maka akan maju dan berkembanglah prestasi olahraga itu”, ungkapnya.

Selanjutnya masih menurut mantan Gubernur Sulsel itu adalah tidak adanya alih generasi dalam olahraga tennis, tidak ada pembinaan terhadap generasi muda dalam meningkatkan prestasinya.

“Kita semua paham bahwa olahraga penting untuk menunjang kesehatan kita, namun kita juga ingin kemajuan prestasi pada olahraga tennis, olehnya itu untuk kemajuan tennis, PELTI Sulsel siap menfasilitasi pengurus PELTI Barru untuk menunjuk kadernya mengikuti pendidikan kepelatihan tennis yang selanjutnya nanti dipercaya mampu membangun kemajuan tennis di Barru”, ungkapnya.

Amin Syam juga mengaku kagum akan potensi atlit olahraga yang ada di Barru. Belasan tahun silam, Barru mampu memproduksi atlit atlit legendaris. “Banggalah Barru denganĂ‚ legenda olahraganya seperti Abdullah marsuki di balap sepeda, serta Ramang yang tak tergantikan di sepakbola”, ucapnya.

“Tugas anda berat, tapi dengan semangat dan motivasi anda bisa melakukan sesuatu yang bisa melampaui daerah lain”, tambah Amin Syam sambari menitip pesan kepada Plt. Bupati Barru agar terus dilakukan pembinaan dan motivasi serta perhatian lebih terhadap olahraga tennis demi perkembangan dan kemajuan prestasi tennis lapangan khususnya di Kabupaten Barru. Tambahnya”

Sementara itu Plt Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menyampaikan apresiasinya atas kedatangan ketua PELTI Sulsel yang meluangkan waktu mengukuhkan dan melantik pengurus PELTI Kabupaten Barru periode 2016-2020.

Suardi Saleh berharap, dengan adanya kepengurusan baru pengurus PELTI tersebut dapat menjadi motivasi dan semangat tersendiri dalam meningkatkan kemajuan prestasi tennis lapangan di Barru.

“Alhamdulillah di sektor kota Barru telah siap 7 lapangan tennis, belum lagi yang ada di kecamatan lainnya, kita berharap dengan kerjasama semua pihak termasuk arahan dari PELTI Provinsi Sulsel maka cita cita kita mencetak atlet atlet berbakat pada cabang tennis lapangan di kabupaten Barru akan segera terwujud”, pungkasnya.

Usai acara pelantikan, acara dilanjutkan dengan uji coba pertandingan tennis antara tim tennis dari Makassar berhadapan dengan tim tennis dari Pemkab Barru.

Turut Hadir Kapolres Barru Akbp Minarto Sik, Serta para Pengurus PELTI se-kabupaten Barru. (Jhony Sp)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya