HTTP Status[404] Errno [0]

Humas Pertemukan Dua Camat

16 December 2016 00:09
Humas Pertemukan Dua Camat
Camat Rappocini Hamri Haiya (kiri), moderator, dan Camat Mamajang Fadly Wellang (kanan)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Camat Rappocini Hamri Haiya (kiri), moderator, dan Camat Mamajang Fadly Wellang (kanan)

Camat Rappocini Hamri Haiya (kiri), moderator, dan Camat Mamajang Fadly Wellang (kanan)

BugisPos – Program bulanan Humas Pemkot Makassar digelar 15/12/16 kafe Jl.Arief Rate. Pada kesempatan ini Humas mengundang dua Camat, yakni Camat Rapppocini Hari Haiya dan camat Mamajang Fadly Wellang. Keduan memaparkan program masing-masing dalam menghadapi tahun 2017.

Keduanya mengungkapkan strategi dan trik mereka di depan sejumlah Wartawan yang posting di Balaikota. Dalam menata kebersihan yang ada di wilayah mereka. Dua camat yang beradu konsep ini dalam acara diskusi Menuju 2017 Tahun Pelayanan Maksimal.

Dalam pemaparannya kedua camat ini banyak mengulas program bank sampah, bulo,lorong garden hingga program lainnya yang sudah dicanangkan oleh pemkot makassar. Hamri dalam pemaparannya menggelar sedekah sampah setiap hari jumat. Dimana setiap warga terutama yang ada dikawasan perumahan elit akan diminta melakukan sedekah sampah.
“Untuk warga mampu kita galakkan sedekah sampah, dimana tiap RW/RT akan mendatangi warga untuk mensedekahkan sampahnya, hasil penjualan sampah akan masuk kas RT,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Mamajang Fadly Wellang. Dia menjelaskan bahwa wilayah Mamajang memang agak berbeda dengan yang lain. Pasalnya diwilayahnya bisa dikatakan tidak ada taman, sehingga hanya membuat taman buatan dengan memanfaatkan lahan yang ada.

“Melihat progaram yang ada maka kami optimis bisa meraih adipura, apalagi penanganan sampah sudah dilakukan secara terpadu,” ujar Camat Mamajang Fandi Wellang. Termasuk perekrutan tenaga kebersihan dengan memanfaatkan para pemuda yang ada diwilayah tersebut. Dengan demikian terjadi adanya pemberdayaan masyarakat terutama kalangan pemuda.

Karenanya ditahun 2017 dia berharap adanya dukungan dan support dari masyarakat untuk mewujudkan makassar kota pelayan (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya