HTTP Status[404] Errno [0]

Isu Uang Panai Bikin Ketawaki Wabup Soppeng

16 December 2016 23:42
Isu Uang Panai Bikin Ketawaki Wabup Soppeng
Wabup Soppeng Supriansah dan calon pengantinnya, Andi Nurul Muhliza
Wabup Soppeng Supriansah dan calon pengantinnya, Andi Nurul Muhliza

Wabup Soppeng Supriansah dan calon pengantinnya, Andi Nurul Muhliza

BugisPos – Anca, panggilan akrab Supriansyah Wakil Bupati Soppeng, akhirnya menikah juga. Demikian kalimat yang ditujukan ke Anca. Anca memang termasu katagori pria yang ‘maperreng’ (tahan) untuk tidak cepat kecantol wanita. Namun syukurlah karena pria mantan aktifis ‘kaddoro’ ini ternyata mendapatkan jodohnya di kota Kalong Soppeng. Rekannya di Makassar mendoakan semoga Anca benar-benar naik pelaminan dalam waktu dekat.

Yang hebih dalam kabar rencana perninakan Anca ini, ialah soal uang panai. Persoalannya ialah sebab jumlah uang panai yang menjadi isu hangat di Soppeng,bahwa Anca akan membawa uang panai Rp 2,1 miliar. Bahkan isu berkembang bila uang panai menjadi naik Rp21 miliar.

Sejumlah sumber di Soppeng membenarkan adanya isu yang beredar seperti itu. Tetapi bagi seorang wakil bupati sah-sah saja pung panai sepantastis itu.

Namun Anca sendiri membantah isu tersebut. Malah Anca mengaku kaget juga atas isu itu.

“Ha ha ha banyaknya uang panai. Bisa lari orang,” kata Supriansyah. Kata Anca lagi, uang sebanyak itu lebih baik dibelikan apartemen. Matimija,” tambah Supriansyah sambil ngakak.

Supriansyah membenarkan bahwa tanggal 2 februari 2017, dirinya akan datang melamar calon istrinya di Soppeng. Belum ada pembicaraan jumlah uang panaik. Karena saat lamaran baru dibicarakan. “Kalau begitu banyaknya bisa bisa lari ka, ha ha ha,” katanya.

Supriansyah pun bercanda. Jika benar uang yang diminta calon mempelai wanita sebesar itu. “Pinjam dulu uang ta,” katanya sambil tertawa. darna


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya