HTTP Status[404] Errno [0]

Matemija, Walikota Mau Ungkap Kesalahan SKPD ke Masyarakat

19 December 2016 23:23
Matemija, Walikota Mau Ungkap Kesalahan SKPD ke Masyarakat
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, segera membeberkan semua kesalahan pelayanan yang dilakukan oleh pejabat pada Satuan Kerja Perangkat Daerah kepada masyarakat.
“Sudah ada, nanti kita tunggu waktunya dan satu persatu kita Tuntaskan. Yang jelas, semua kesalahan pelayanan SKPD akan kita umumkan di media,” kata Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar dikutip Antara, Senin 19/12/16

Dia mengatakan, standar operasi prosuder (SOP) pada setiap pelayanan itu ada dan harusnya menjadi pedoman, namun terkadang ada perbuatan atau tindakan yang terjadi dan bahkan berulang.

Semua kesalahan yang termonitor oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) maupun Inspektorat itu akan disampaian kepada masyarakat luas, agar menjadi pelajaran bagi semua pejabat maupun pegawai.

“Kita ingin pelayanan ini berjalan sesuai dengan SOP-nya. Tidak boleh ada kesalahan-kesalahan yang berulan dan jika sudah berulang, bukan lagi khilaf namanya,” kata dia.

Menurut dia, salah satu contoh untuk memberikan peringatan kepada pejabat maupun pegawai lainnya, yakni dengan memberikan peringatan kepada oknum tersebut.

Karena dengan tingkat kesalahan yang berulang, maka gagasan profesionalisme dan pelayanan publik kelas dunia yang sering digaungkan itu hanya akan menjadi slogan biasa saja.

“Saya tidak mau ini hanya diucapkan di mulut saja mengenai pelayanan publik kelas dunia kita. Saya mau semua pelayanan itu berjalan dengan standar layanan dunia dan masyarakat puas,” katanya.

Danny menyebutkan, sudah menyuruh Inspektorat untuk mendata SKPD mana yang paling banyak temuannya dan akan dibuka ke publik sebelum akhir tahun.

“saya sudah mengantongi SKPD mana yang missmanagement (kesalahan manajemen) dengan menggunakan pola yang belum berubah,” katanya (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya