HTTP Status[404] Errno [0]

Perayaan Natal, THM Istirahat 3 Hari

23 December 2016 01:21
Perayaan Natal, THM Istirahat 3 Hari
Ir.Rusmayani Madjid
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Berdasarkan Perda No.5 tahun 2010 yang mengatur tentang tanda daftar usaha pariwisata, maka pada perayaan Natal tahun ini seluruh tempat hiburan di Makassar, yakni karaoke, diskotik, pub, dan refleksi/pijat, ditutup selama tiga hati, mulai tanggal 24 sampai 26 Desember 2016. Hal ini juga diperkuat dengan Surat Edaran Walikota Walikota Makassar yakni No.435/211/S.Edar/DPEK/XII/2016 Tentang keputusan Tempat Usaha Hiburan ditutup sementara dalam rangka menghormati Hari Raya Natal Tahun 2016.

Pemerintah Kota Makassar mewajibkan pelaku industri pariwisata yang bergerak di bidang hiburan malam untuk tidak beroperasi selama tiga di Hari Raya Natal tahun 2016.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Makassar Ir.Rusmayani Madjid mengatakan, penutupan tempat hiburan malam (THM)Â ini dimulai dari sabtu 24 Desember hingga Selasa 26 Desember 2016. Tempat hiburan yang dimaksud adalah karaoke, refleksi kesehatan/ tempat pijat dan Club Malam/diskotik.

Rusmayani mengharapkan  para pelaku usaha hiburan malam dapat menaati surat edaran tersebut. Betapa tidak, jika ada pelaku usaha yang coba beroperasi di waktu yang tidak diizinkan, akan dikenakan sanksi berat sesuai aturan yang berlaku.

Ditegaskan, tempat hiburan malam ataupun panti pijat tidak perbolehkan buka beroperasi selama tiga hati tersebut, dan jika ditemukan maka pihak dinas pariwisata bekerja sama dengan Satpol PP serta perizinan akan menjatuhkan sanksi.

Ketua ARKES Makassar Usdar Nawawi menambahkan, usaha refleksi yang wajib tutup selama tiga hari tersebut, adalah usaha yang menggunakan kamar pijat. Sementara usaha refleksi/pijat yang menggunakan ruang terbuka atau hall tetap bisa beroperasi, misalnya refleksi kaki yang ada di mall, atau di tenpat-tempat lainnya di Makassar (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya