HTTP Status[404] Errno [0]

Baik Sekalimi Toleransi Umat Bergama di Makassar

26 December 2016 22:41
Baik Sekalimi Toleransi Umat Bergama di Makassar
Moh Ramdhan Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —Â Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan apresiasi kepada masyarakatnya karena sikap toleransi dan kerukunan beragama yang ditunjukkan dalam perayaan Natal ini.
“Saya selalu sampaikan bahwa Makassar adalah milik kita bersama dan bukan hanya milik suku, agama dan etnis tertentu saja tapi milik kita semua,” ujarnya yang melakukan kunjungan ke rumah tokoh-tokoh kristen di Makassar, Minggu.

Danny Pomanto, sapaan akrab wali kota mengatakan, sikap toleran dan kerukunan yang ditunjukkan oleh warga Makassar sudah dilakukan sejak lama.

Ia selaku kepala pemerintahan di Makassar juga sering mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya arti kebersamaan demi nilai-nilai persatuan.

“NKRI harga mati. Tapi makna dari itu adalah persatuan dan tidak adanya ego individu ataupun kelompok yang menyertainya. Kita ini semua bersaudara, saudara sebangsa dan setanah air,” katanya.

Selain itu, ibadah Natal di beberapa gereja besar umat Katolik dan Protestan berlangsung damai, bahkan saat Forum Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan melakukan peninjauan dengan bus polisi.

Dari pantauan pelaksanaan dua sesi Misa malam Natal di Gereja Katedral Makassar jalan Kajaolalido dan Kebaktian malam Natal di GPIB Immanuel di jalan Balaikota, berlangsung aman dan lancar. Meski demikian, sejumlah anggota kepolisian tampak melakukan penjagaan di sekitar gereja.

Pengamanan di Gereja Katedral Makassar dilakukan oleh gabungan personil Satuan Gegana Brimob Polda Sulsel ditambah pengamanan dari anggota Kepolisian Resort Kota Besar (Polretabes) Makassar serta Satuan Polisi Pamong Praja.

Para personil satuan Gegana tersebut mengaku telah berjaga sejak Sabtu (24/12) pukul 15.30 wita dengan melakukan pemeriksaan di luar dan bagian dalam gereja. Pemeriksaan juga dilakukan pada barang bawaan jemaat dan kendaraan yang masuk.

“Pengamanan ekstra kita lakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada saudara-saudara kita yang sedang menjalankan malam Misa Natal,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya