HTTP Status[404] Errno [0]

Dua Anjing Pelacak Amankan Pelabuhan

26 December 2016 22:27
Dua Anjing Pelacak Amankan Pelabuhan
Anjing pelacak
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Guna mempersempit pergerakan pelaku kejahatan yang hendak masuk ke Makassar melalui pelabuhan , Polres Pelabuhan Makassar juga melibatkan dua anjing pelacak dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2017.

Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar  mengerahkan 2 anjing pelacak untuk melakukan penyisiran di sejumlah tempat yang dianggap rawan menjelang natal dan tahun baru. Pelabuhan Soekarno Hattta Makassar yang merupakan objek vital. Terdapat dua ekor anjing pelacak jenis German Shepherd dari K-9 Unit Satwa Direktorat Sabhara Polda Sulsel yang dikerahkan untuk melakukan penyisiran. Hal tersebut dilakukan untuk mendeteksi bahan peledak dan sejenisnya di area Pelabuhan.

Anjing pelacak terlihat mengelilingi seluruh terminal serta dermaga yang ada di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dan memeriksa barang bawaan para penumpang yang baru turun dari kapal, Minggu (25/12/2016). Dua ekor anjing berwarna hitam ini melakukan patroli, salah satunya untuk mengendus narkoba dan Bahan peledak.

Kapolres Pelabuhan Makassar mengatakan, ”Ini merupakan salah satu upaya atau langkah antisipasi kita jelang Natal dan Tahun Baru. Pengawasan dan pengaman di beberapa lokasi yang kita anggap rawan akan terus diberlakukan hingga 2 Januari nanti,” jelas Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Said Anna Fauza SIK.
AKBP Said  mengatakan, selain tim K-9, tim penjinak bom dari Gegana Brimob Polda Sulsel juga akan dilibatkan untuk mendeteksi benda-benda yang dianggap membahayakan.  rilis


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya