HTTP Status[404] Errno [0]

Berkinerja Buruk, Terpaksami 3 Pejabat Pemkot Diparkir

30 December 2016 03:31
Berkinerja Buruk, Terpaksami 3 Pejabat Pemkot Diparkir
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —Â Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto “memarkir” atau tidak memberikan jabatan kepada tiga orang mantan pejabat eselon II karena dianggap gagal dalam menjalankan amanahnya sebagai kepala dinas.
“Kita profesional dalam memilih pejabat dan bagi yang tidak bisa menjalankan amanah sesuai dengan ekspektasi kita, maka akan di non jobkan,” ujarnya di Makassar, Kamis 29/12/16

Danny Pomanto — sapaan akrab wali kota usai pengambilan sumpah jabatan untuk 1.700 bawahannya itu mengatakan, tiga orang yang tidak mendapatkan jabatan untuk sementara waktu diperbantukan pada unit-unit kerja lainnya.

Adapun ketiga mantan pejabat yang tidak mendapatkan jabatan itu antara lain ; Ismail Tallu Rahim yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kemudian Yunus Said yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Masri Tiro, mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD).

“Kita masih membimbing mereka, kita akan masukkan kembali karena tahun ini banyak yang pensiun. Selama mereka mau memperbaiki performa. Kalau tidak saya rasa cukup berat,” jelasnya.

Danny menyebutkan, alasan dirinya tidak memarkir ketiganya karena kriteria penilaian masing-masing pejabat banyak mendapatkan sorotan atau rapor publik, kemudian rapor walikota.

Selain itu, juga ada penilaian soal keuangan dari badan keuangan, penilaian kinerja oleh Inspektorat, penilaian kinerja dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Sedangkan beberapa bagian lainnya yang juga memiliki penilaian rendah secara kinerja yakni Dinas Perizinan, PTSP dan Rumah Sakit Umum (RSU) Daya Makassar. Dengan dilantiknya pejabat baru tersebut, Danny berharap terbentuk pemerintahan yang semakin solid dan kuat, mampu menghadapi tantangan berat ke depan.

Pada kesempatan itu juga, wali kota juga menyampaikan harapannya kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk memperlihatkan kinerja positif pada 100 hari masa kerjanya. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya