HTTP Status[404] Errno [0]

Muhasabah Akhir Tahun 2016 Wisatahati Sulsel

30 December 2016 03:32
Muhasabah Akhir Tahun 2016 Wisatahati Sulsel
illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Masyarakat dari seluruh penjuru dunia mempunyai cara yang berbeda-beda dalam menyongsong pergantian tahun. Ada yang liburan keluar negeri, ada yang menggelar sebuah acara keluarga atau acara besar-besaran. Begitu pun dengan Yayasan Daarul Qur’an Wisatahati Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menyambut tahun baru dengan menggelar Muhasabah Akhir Tahun di Masjid Baitul Mu’minin. Rabu, (29/12/2016).

Koordinator Wilayah (Korwil) Wisatahati Sulsel, Muh Syahrur ‘Dadang’ Ramadhan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengintropeksi diri selama menjalani hidup di tahun 2016. “Sebagaimana arti dari muhasabah itu sendiri adalah perhitungan. Jadi tujuan kegiatan ini adalah kita menghitung-hitung dosa dan pahala kita. Jangan sampai lebih banyak dosa yang kita lakukan selama tahun 2016 ini. Intinya adalah mengintropeksi diri kita,” ucapnya seusai acara digelar atas kerja sama dengan Badan Pengurus Masjid Baitul Mu’minin tersebut.

Pada acara yang juga menampilkan para santri penghafal Alquran itu, Dadang mengatakan bahwa penampilan para santri Wisatahati Sulsel ini merupakan kegiatan rutin per triwulan. Ia menjelaskan bahwa Simaan Alquran (menyimak hafalan Alquran) itu merupakan pertanggungjawaban lembaga kepada para donatur yang selama ini menyisihkan rezekinya untuk para santri yang tengah berjuang menghafal Alquran.

“Simaan Alquran ini adalah bentuk tanggung jawab kami selaku pengurus Wisatahati Sulsel. Kita tunjukkan kepada masyarakat, terutama donatur bahwa inilah hasil dari donasi yang mereka sumbangkan penghafal Alquran Wisatahati,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Masjid Baitul Mu’minin, Adnan Badwi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Masjid yang ia naungi tersebut. Ia pun berpesan kepada para pengurus Wisatahati Sulsel agar menjadikan momen ini untuk evaluasi diri pribadi dan juga evaluasi kelembagaan.

“Saya berharap agar kegiatan ini tak hanya dijadikan sebagai ajang mengoreksi diri sendiri, akan tetapi juga dijadikan evaluasi instansi agar tujuan kita bersama untuk mencetak penghafal Alquran bisa cepat terwujud,” pesannya.

Gelaran Muhasabah Akhir Tahun 2016 ini juga dirangkaikan dengan dzikir, yasinan, dan tausiyah dari Muh Ilyas Nawawi. Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus masjid dan pengurus Wisatahati Sulsel. Tampak pula jemaah masjid dan beberapa donatur tetap Wisatahati Sulsel. rilis

Â


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya