HTTP Status[404] Errno [0]

Demokrat Nyut-nyut, Loyalis Anas Mulai Masuk Hanura

31 December 2016 04:48
Demokrat Nyut-nyut, Loyalis Anas Mulai Masuk Hanura
Anas Urbaningrum
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Juru bicara Pergerakan Perhimpunan Indonesia (PPI) Tridianto menangkap kesan, ada kepanikan tersendiri di balik pernyataan dua petinggi Demokrat Syarif Hasan dan Agus Hermanto dalam menanggapi dukungan Anas Urbaningrum kepada Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

“Sepertinya ada kepanikan, sampai mereka mengatakan di Demokrat tidak ada loyalis Anas. Yang saya tahu, orang seperti Syarif dan Agus memang tidak punya loyalis, karena tidak ada yang layak dikagumi dan diikuti,” ujar Tridianto di Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Sepengetahuan Tri, Anas memiliki banyak loyalis. Baik di Demokrat, PPI maupun organisasi lain. Berbeda dengan Syarif, Agus maupun Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sekalipun.

“Loyalis Pak SBY yang namanya Ruhut Sitompul malah melawan kebijakan Pak SBY. Tapi jelas Pak SBY punya banyak pengikut di Demokrat. Cuma pola hubungan dengan pengikutnya, beda dengan Mas Anas dengan para loyalisnya,” tukas mantan kader Partai Demokrat ini.

Menurut Tri, mestinya Syarif Hasan, Agus Hermanto dan elite Demokrat lainnya santai saja. Tidak perlu kepanasan dan kemudian membuat pernyataan yang hanya bertujuan menyenangkan SBY.

“Lihat saja nanti hasil pemilu 2019. Kalau strategi politik Mas Anas didengarkan oleh Hanura, saya yakin nanti akan ada yang terkejut, ” kata teman dekat Anas ini.

Tri menegaskan, meski kini berada dalam lembaga pemasyarakatan dan hak politiknya sedang dicabut, salah kalau meremehkan Anas.

Pasalnya, SBY yang jagoan saja, kata Tri, pernah tersungkur oleh kepiawaian Anas.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan dan Agus Hermanto menyebut tidak khawatir dengan bergabungnya Gde Pasek Suardika ke Partai Hanura dan kemungkinan bergabungnya “gerbong” Anas di Demokrat ke Hanura.

“Gak perlu khawatir dengan masuknya Pasek ke Hanura. Tidak ada kekhawatiran bagi Demokrat, tidak ada loyalis Anas di Demokrat, tidak ada hubungan dengan masuknya Pasek ke Hanura dengan Demokrat,” kata Syarief, di Jakarta, Jumat (23/12) (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya