HTTP Status[404] Errno [0]

Danny : Saya Tidak Akan Buang 32 Lurah Nonjob

01 January 2017 04:29
Danny : Saya Tidak Akan Buang 32 Lurah Nonjob
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Walikota Danny Pomanto sesungguhnya punya cara manajemen yang khas dalam memimpin ribuan pegawai dilingkup Pemkot Makassar. Dia berani menonjobkan pejabatnya yang dipandang kurang produktif tetapi juga dia piawai dalam mengambil keputusan lain yang bijak atas mereka yang dinonjobkan itu.

Contohnya, Aswis yang tiba-tiba dicopot dari jabatan Kabag Pryokol lantaran dosanya yang bikin salah agenda kunjungan Kapolri ke Balaikota tempo hari, tetapi kemudian Aswis kembali diberi jabatan sebagai Kabag Kesra menggantikan Kamaruddin Munde yang pensiun. Bahkan Kamaruddin Munde yang dipandang mampu bekerja baik dan rajin masih diberi tempat sebagai Sekretaris Badan Pengawas di PD RPH untuk empat tahun ke depan. Intinya, Danny hanya mau memakai pejabat yang rajin dan mampu bekerja baik.

Di kalangan orang dekat Walikota muncul istilah “pesantren”. Mereka yang nonjob akan dipesantrenkan dulu untuk dimotaviasi kembali agar mereka ke depan bisa bekerja baik dan disiplin. Mereka yang tetap saja neko-neko dalam bekerja maka masa pesantrennya tentu akan lebih lama untuk mendapatkan jabatan kembali.

Terkait 32 Lurah yang nonjob, Walikota berjanji segera memanggil mereka untuk diberi motivasi, ya dipesantrenkan agar semangat mereka bisa pulih kembali dan mendapatkan jabatan sesui kemampuannya.

Danny Pomanto mengatakan, pihaknya bakal memanggil 32 lurah yang dinonjobkan. Karena dianggap memiliki kinerja yang kurang efektif.

“Pertama masuk kantor, saya koordinasi dengan seluruh lurah. Yang  nonjob, saya panggil mereka,” ungkap Danny Pomanto usai menggelar zikir bersama di Rumah Jabatan walikota, Sabtu (31/12/2016).

Menurut Danny, pemanggilan ini dilakukan untuk memberikan motivasi ke 32 lurah yang dinonjobkan.

“Dua atau tiga hari berkantor, saya panggil mereka. Memberikan motivasi karena begitulah manajemen saya, tidak ada orang yang saya buang,” kata Danny.

Danny mengaku optimistis dengan kabinet yang baru terbentuk. Dan akan berusaha untuk terus menyempurnakannya (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya