HTTP Status[404] Errno [0]

Jarrako, Walikota Suruh Buldoser Hotel Myko

02 January 2017 02:59
Jarrako, Walikota Suruh Buldoser Hotel Myko
Hotel Myko Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Pelanggaran yang dilakukan hotel Myko yang berdiri di bilangan Jl.Boulevard samping Panakkukang Mas tampaknya memang sungguh berat. Faktanya, Walikota bertegas memerintahkan punggawa Dinas Tata Ruang dan Bangunan membongkar paksa hotel ini, lantaran bangunannya menutup jalur pejalan kaki yang merupakan hak publik. hak rakyat.

Hotel ini memang terlihat demikian angkuh berdiri, seolah tak ada lagi yang ditakuti di kota ini. Siapa yang menjadi tameng pelindung bangunan megah ini ? Publik Makassar belum mengetahuinya.

Yang pasti, tampaknya Walikota Danny Pomanto tak ingin bermain-main dalam penegakan hukum dalam hal ini adalah pelanggaran garis sempadan yang mencaplok pedestarian. Dia dengan tegas telah memerintahkan Ir.Ichmad Kafrawi Kadis Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar untuk melakukan pembongakaran pada Selasa 3 Januari 2017.

“Rencananya 3 Januari hotel ini sudah harus dilakukan pembongkaran. Tidak boleh ada pilih-pilih, ratakan semua yang mengambil pedestarian yang merupakan hak rakyat. Gunakan buldoser saja agar cepat dalam proses pembongkarannya” tegas Danny, Sabtu 31 Desember 2016.

Danny menegaskan agar Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Makassar tidak usah ragu-ragu untuk segera mengambil sikap dalam melakukan penertiban terhadap kawasan hotel yang dinilai mengambil hak pejalan kaki itu.

Achmad Kafrawi mengungkapkan kepada media pihaknya telah melayangkan surat ke Dinas PU Makassar untuk minta bantuan alat berat berupa buldoser. Kata Achmad, pihaknya telah menjalankan prosedur administrasi berupa tahapan teguran tertulis yang ternyata tak diindahkan pihak pemilik hotel, sehingga langkah ini sudah dipandang sah untuk melakukan penindakan berupa pembongkaran. Sebab pemilik hotel faktanya tidak punya niat baik untuk membongkar sendiri bangunannya. Padahal sudah disurati sesuai prosedur. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya