HTTP Status[404] Errno [0]

Kominfo Melangkah, Pasang 20 Titik Wifi Gratis

06 January 2017 00:46
Kominfo Melangkah, Pasang 20 Titik Wifi Gratis
Ismail Hajiali
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Â Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar akan memasang 20 titik hotspot wireless (Wifi) secara gratis di tempat-tempat umum maupun keramaian lainnya.

“Untuk sementara ini kita target dulu 20 titik hotspot wifi yang akan kita pasang dan selanjutnya bertahap,” ujar Kepala Diskominfo Makassar Ismail Hajiali di Makassar, Kamis 6/1/17

Dia mengatakan, pemasangan 20 titik hotspot wiifi gratis itu akan mulai dilaksanakan pada pertengahan tahun ini secara bertahap.
Namun meskipun sudah memastikan pemasangannya pertengahan tahun ini, ia belum menentukan di mana saja letak atau titik pemasangan hotspot wifi itu.
“Titiknya semua belum kita finalkan, yang jelas itu disepanjang anjungan Pantai Losari pasti kita pasang. Untuk titik lainnya, masih akan dilihat perkembangannya,” kata dia.
Ismail mengatakan, pemasangan titik hotspot internet itu demi memberikan kenyamanan dalam mengakses informasi Pemkot Makassar maupun informasi lainnya.
“Niat kita berikan kenyamanan ke warga Makassar, dalam mengakses informasi sehingga, Diskominfo pasang 20 titik WiFi gratis di sejumlah lokasi fasum dan fasos,” jelasnya.
Pejabat yang baru saja dilantik belum lama ini, menjelaskan beberapa titik kumpul masyarakat yang dipasang WiFi gratis di antaranya di lokasi olahraga seperti lapangan Karebosi, anjungan Pantai Losari dan juga taman-taman di Makassar.
Disebutkannya, fasilitas Wifi gratis seharusnya sudah bisa dinikmati masyarakat sejak tahun lalu karena memang sudah diprogamkan. Hanya saja, dirinya mengakui adanya keterbatasan dana dalam penganggarannya.
Tak hanya meluncurkan akses internet gratis, pihaknya juga meluncurkan program pengaduan online, baik melalui laman maupun pesan singkat yang dikomunikasikan melalui smartphone (short message Service).
“Jadi kita upayakan Wifi garis pertengahan 2017 ini sudah diakses oleh masyarakat. Sedangkan pengaduan online yang sudah dilounching agar setiap keluhan, saran, dan kritik dari masyarakat bisa cepat diatasi. Setiap pengaduan akan bisa di-share langsung dengan dinas atau satuan kerja terkait,” terangnya.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya