HTTP Status[404] Errno [0]

Camat Manggala Senang ada Program BUlo

08 January 2017 01:16
Camat Manggala Senang ada Program BUlo
Anshar Umar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Camat Manggala Anshar Umar tak bisa menyembunyikan rasa senangnya tatkala Walikota Danny Pomanto mencanangkan program Badan Usaha Lorong alia BULo, apalagi yang BULo ini pada tahun 2017 fokus pengembangan budi daya Cabe di lorong.

Ansar Umar dengan bersemangat menyatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Manggala mendukung sepenuhnya program yang dicanangkan Walikota tersebut.

Anshar Umar menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan program kebutuhan untuk menjalankan Badan Usaha Lorong.

“Kami akan melibatkan masyarakat se Manggala menggencarkan BULo. Sarana pendukungnya juga sedang siapkan meskipun ada yang menginginkan bahwa satu kelurahan harus punyai satu Badan Usaha Lorong (Bulo),” kata Anshar.

Anshar mengatakan, dalam program Bulo di Manggala dipilih tanaman produktif sesuai program BULo yakni budidaya cabai besar dan cabai kecil, dan kini sosialisasinya sementara digencarkan, apalagi banyak warga yang menyukai bercocok tanam,” paparnya.

Anshar berharap ke depan program tersebut dapat bermanfaat buat warganya sendiri. Apa harapan ke depan, bagaimana program ini sukses, kata dia.

Soal apakah Lurah yang ada di Manggala mampu menjalankan program BULo di kelurahan maisng-masing, Anshar Umar optimis seluruh lurahnya akan fokus pada pengembangan program BULo dengan melibatkan masyarakat yang ada di lorong.

Anshar yakin, tidak ada lurah di wilayahnya yang tidak sanggup mengadakan Bulo. Apalagi setiap kelurahan di Manggala semuanya sudah memiliki longgar (lorong garden).

“Sisa dikembangkan saja dari Longgar ke Bulo, dan warga dipastikan siap menjalankan karena kembali lagi ke mereka untuk nilai ekonomisnya,” tegas Anshar.

Camat Manggala menjelaskan kepada BugisPos, sesuai petunjuk Walikota Danny Pomanto bahwa BULo yang pada langkah awal ini difokuskan menanam cabe di lorong, tujuannya ialah agar ke depan Makassar yang walaupun merupakan pusat perkotaan dan ibukota Sulsel yang sibuk dengan industri dan perdagangan jasa, tetapi kota ini juga punya kemampuan memproduksi cabe sebagai bahan kebutuhan masyarakat sehar-hari, hal dilakukan dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga cabe yang setiap waktu melonjak. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya