HTTP Status[404] Errno [0]

Dosa GMTD, Pemukiman Maccini Sombala Tenggelam

08 January 2017 01:24
Dosa GMTD, Pemukiman Maccini Sombala Tenggelam
Warga Maccini Sombala kecamatan Tamalate tenggelam akibat material proyek GMTD
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Warga Maccini Sombala kecamatan Tamalate tenggelam akibat material proyek GMTD

Warga Maccini Sombala kecamatan Tamalate tenggelam akibat material proyek GMTD

BugisPos – Pemerintah memberikan ruang yang sangat luas bagi sektor swasta untuk untuk membangun infrastruktur dan fasilitas perkotaan sebagimana dilakukan di Makassar semisal pada proyek-proyek GMTD. Namun tentunya tidak untuk menyensarakan rakyat yang ada di sekitar proyek.

Namu itulah yang terjadi di wilayah kecamatan Tamalate kota Makassar. Akibatbanyaknya material pengerjaan proyek perumahan PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) TBK hingga menutup sungai kecil mengakibatkan sedikitnya 67 jumlah kepala keluarga (KK) ORT 11/ORW 06, Jalan Manunggal 22, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, terendam banjir hingga betis orang dewasa.

Menurut Lurah Maccini Sombala Andi Eldi Indra Malka, Sabtu (7/1/2017), banjir yang baru pertama kali terjadi di wilayahnya tersebut akibat saluran air tertutup material proyek PT GMTD.

“Ada 67 KK kena banjir karena sungai kecil yang menjadi saluran air ditutup pembangunan perumahan GMTD,” ucap Lurah Maccini Sombala.

Banjir ini sudah terjadi beberapa hari ini. Bahkan bisa saja volume banjir makin tinggi mengingat saat ini musim hujan.

“Sekarang agak surut. Tapi perlu segera diselesaikan ini masalah dari pihak GMTD karena warga terkena dampaknya” kata dia.

Beberapa hari ini, pihak Kelurahan dan Kecamatan Tamalate kata dia sudah melakukan koordinasi ke beberapa stakeholder untuk membantu warga. Seperti memberikan bantuan paket sembako, penanganan dari BPBD dan Dinas PU Makassar.

Sementara itu Camat Tamalate Hasan Sulaiman menyayangkan sikap GMTD yang sampai saat ini belum bertindak menyelesaikan masalah ini.

“Kita sesalkan karena sampai saat ini tidak upaya membenahi. Semenjak pembangunan dari GMTD yang menutupi saluran barulah banjir sebelumnya tidak pernah,” kata Hasan Sulaiman usai memberikan bantuan sembako ke para korban banjir (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya