HTTP Status[404] Errno [0]

Humas dan Wartawan Jalan-jalan ke Bali

08 January 2017 01:31
Humas dan Wartawan Jalan-jalan ke Bali
Humas kota Makassar dan Wartawan yang posting di Balaikota Makassar, mendapat kesempatan menikmati Pulau Bali -
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Humas kota Makassar dan Wartawan yang posting di Balaikota Makassar, mendapat kesempatan menikmati Pulau Bali -

Humas kota Makassar dan Wartawan yang posting di Balaikota Makassar, mendapat kesempatan menikmati Pulau Bali –

BugisPos – Sudah menjadi hal yang rutin bagi Humas Pemkot Makassar, yakni setiap tahunnya mengajak staf Humas dan wartawan yang tugas memposting berita di Balaikota Makassar ke berbagai daerah diluar Sulsel, utamanya ke Bali dan kota-kota lain di di pulau Jawa.

Tujuan kegiatan seperti ini, sesungguhnya bukan juga semata plesiran, tetapi mengajak staf humas dan mereka para wartawan tersebut melakukan perbandingan ke kota lain, sejauhmana kemajuan daerah bersangkutan dibanding kemajuan yang dicapai Makassar sendiri.

Bali yang menjadi objek wisata dunia tentulah sangat ketinggalan bila seorang wartawan lokal dan staf humas yang sepanjang waktu melayani kepentingan wartawan, tidak bisa menyempatkan diri berkunjung ke pulau Dewata itu. Demikian juga wartawan yang posting di Balaikota itu yang masih muda dan semangat memproduksi berita dan butuh pengalaman tentang perjalanan jurnalistik ke luar daerah, maka perjalanan ke Bali ini tentulah sangat bermanfaat untuk melihat langsung bagaimana perkembangan daerah lainnya diluar Makassar.

Seperti rilis yang masu ke redaksi BugisPos, Humas Pemkot Makassar memboyong para wartawan berjunjung ke Bali akhir pekan pertama Januari 2017. Dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Puluhan wartawan Pemkot Makassar tiba di Bandara Ngurarai Bali bersama Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Pagarra.

Sejak sampai di Bandara Ngurah Rai Bali rombongan di jemput oleh sopir Bus Pariwisata dan pemandu Wisata Kota Bali, selanjutnya Rombongan di Pandu untuk menuju ke beberapa tempat wisata dan rumah makan yang ada di Kota Bali.

Sejak hari pertama rombongan liburan di Bali, rombongan langsung mengunjungi beberapa objek wisata. Sebagai objek wisata pertama rombongan langsung menuju ke pantai Kuta, kemudian menuju ke objek Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), di GWK rombongan melihat patung Dewa wisnu, Patung Dewa Wisnu dengan ketinggian 120 meter, melabihi tinggi dari Patung Liberty.

Sore hari pemandu wisata mengarahkan rombongan ke restoran Culsine di Pantai Jimbaran, di restoran Culsine, rombongan menikmati Romantik Dinner di pinggir pantai di atas pasir putih pantai Bali. DI restortan Culsine ini rombongan menikmati sunset sambil menikmati santapan, siput, ikan dan cumi – cumi, moment tersebut rombongan mengabadikan keindahan pinggiran Pantai Kota Bali.

Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Pagarra bersama istrinya Fadlia Firman ikut mendampingi rombongan wartawan dalam kunjungan liburan ke Bali.

“Tentunya kebersamaan ini sekaligus mempererat silaturahmi antara Pemkot Makassar dalam hal ini humas pada khususnya bersama teman-teman wartawan. Pemerintah dan wartawan merupakan mitra dalam mengawal pembangunan utamanya Pembangunan di Kota Makassar,” ujar Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Pagarra.

Pada hari kedua, Rombongan wartawan akan kembali melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata dan tempat sejarah yang ada di Bali dengan tetap menggunakan Bus Pariwisata dengan di lengkapi pemandu wisata (petta)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya