HTTP Status[404] Errno [0]

Lurah Dilarang Bebani Warga dengan Pungli

08 January 2017 01:47
Lurah Dilarang Bebani Warga dengan Pungli
Ruly Nurdin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Camat Makassar kota Makassar Ruly Nurdin mewanti-wanti seluruh lurah yang ada di wilayah kecamatan Makassar agar jangan sekali-sekali membenani warga dengan pembayaran uang pungli dalam memberikan pelayanan.

Apalahi, kata Ruly, Walikota belum lama ini telah melantik Tim Sapu Bersih Pungli tingkat kota Makassar, yang sewaktu-waktu bisa muncul di kelurahan maupu di kecamatan melakukan operasi tangkap tangan apabila mereka mendapatkan informasi bila di A misalnya melakukan praktek pungli. Bila ada yang tertangkap maka oknum yang bersangkutan pasti ditangkap dan ditetapkan jadi tersangka.

Lebih jauh Ruly Nurdin menyatakan, pihanya berharap kepada para lurah agar memaksimalkan pelayanan prima di tahun 2017. Hal itu sesuai arahannya disetiap rapat kerja.

“Kita meningkatkan pelayanan prima bebas pembayaran dalam tahun 2017,” kata Ruly. Ruly mengatakan, saat ini sudah waktunya melakukan pelayanan pada warga tanpa bayaran.

Apalagi Walikota Makassar, Moh. Ramadhan Pomanto menegaskan bahwa aparatnya jangan sekali-kali meminta bayaran kepada warga.

“Jadi saya sampaikan pada lurah juga, jangan membebani masyarakat. Layani dengan sebaik mungkin dan ikhlas tanpa meminta apapun,” tegas Ruly.

Diketahui, ada enam lurah yang diganti atau dimutasi oleh Pemerintah Kota Makassar, termasuk satu dipromosikan bernama Juliaman menjadi Sekcam Mariso. Enam itu, yakni Kelurahan Maricaya Baru, Maradekaya, Maradekaya Utara, Bara-baraya Utara, Bara-baraya Timur dan Maccini. Dalam penilaian itu, lanjut dia, dengan memberikan pertimbangan kepada pimpinan.

“Jadi itu menjadi tolok ukur kinerja mereka. Seperti lurah yang tidak mencapai target PBB,” jelas Ruly.

Ruly berharap agar lurah yang masih baru kiranya dapat bekerja maksimal tanpa memikirkan apapun,” tuturnya (petta)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya