HTTP Status[404] Errno [0]

Matemija, Proyek GMTD Maccini Sombala Ternyata Tanpa IMB

08 January 2017 01:25
Matemija, Proyek GMTD Maccini Sombala Ternyata Tanpa IMB
Kadis DTRB Makassar Ir.Achmad Kafrawi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Proyek perumahan milik GMTD yang berlokasi di Maccini Sombala kecamatan Tamalate kota Makassar, ternyata sampai saat ini belum mengantongi IMB dari Dinas Tata Ruang dan Bangunan kota Makassar. Ini baru terungkap setelah proyek ini menjadi ribut lantaran pemukiman penduduk Maccini Sombala tenggelam akibat sunagi kecil di daerah ini terhalang material tanah timbunan.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kota Makassar Achmad Kafrawi menyampaikan bahwa proyek perumahan PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (PT GMTD Tbk) di Kelurahan Maccini Sombala belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). “Belum Ada IMB-nya,” ungkap Ahmad Kafrawi kepada Liputanutama.com saat di hubungi via WhatsApp (WA) , Sabtu (7/1/2017). Hal tersebut di sampaikan Kadis DTRB untuk menangapi terkait banjir yang merendam 67 kepala keluarga (KK) ORT 11/ORW 06, Jalan Manunggal 22, Kelurahan Maccini Sombala atau Maccis, Kecamatan Tamalate. Yang diindikasi terjadi akibat saluran air tertutup material pengerjaan perumahan pihak PT GMTD Tbk. Selain itu Ahmad Kafrawi juga menyampiakan akan berkoordinasi dengan SKPD terkait, karena menurut dia, dilokasi pembangunan perumahan primer dari pengembang PT. GMTD masih dalam tahap pematangan lahan atau penimbunan. Belum dilakukan pembangunan perumahan, sehingga menurut dia ini belum berada pada wilayah kerja DTRB Kota Makassar. “Kalau penimbunan belum wilayah kewenanganku dinda,” ujarnya. Sebelumnya diberitakan, Camat Tamalate Hasan Sulaiaman menyayangkan sikap GMTD yang sampai saat ini belum bertindak menyelesaikan masalah ini. “Kita sesalkan karena sampai saat ini tidak upaya membenahi. Semenjak pembangunan dari GMTD yang menutupi saluran barulah banjir sebelumnya tidak pernah,” kata Hasan Sulaiman usai memberikan bantuan sembako ke para korban banjir tadi pagi.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya