HTTP Status[404] Errno [0]

Pembangunan Umat Harus Jadi Perhatian

08 January 2017 01:27
Pembangunan Umat Harus Jadi Perhatian
Walikota Taufan Pawe
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Parepare HM Taufan Pawe bersama jajaran pemerintah kota Parepare di awal tahun 2017 ini, masih tetap menggenjot program kerja dan kegiatan sebagaimana yang dilaksanakan di tahun 2016.

Parepare sebagai Kota Relijius, Kota Ulama dan Kota Santri, dalam tahun 2017 ini, makin intens menggerakkan program peduli dalam bidang keagamaan. Salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) bidang keagamaan yaitu, Safari Dzikir telah berjalan setiap Kamis malam, dari Masjid ke Masjid.

Walikota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, pihaknya terus memacu program-program yang bersentuhan dengan keagamaan. Karena, kata dia, pembangunan umat juga harus menjadi perhatian, selain pembangunan fisik.
“Kami terus menggenjot program-program yang bisa membuka ruang seluas-luasnya, antara Pemkot dan masyarakat untuk terus bisa berinteraksi,” katanya, Kamis (05/01/2017).
Pemkot, kata Taufan ” program keagamaan yang saat ini tengah dijalankan yakni Safari Religi. Program tersebut, jelasnya, dilakukan dari Masjid ke Masjid untuk melaksanakan Shalat Subuh berjamaah.
“Adanya program Safari Religi, Pemkot bermaksud untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Dan bukan hanya itu, walikota juga menyempatkan diri bersama dengan jamaah untuk meninjau pembangunan yang sedang berjalan diantaranya pembangunan balai ainun habibie, pembangunan WC, dan pembangunan trotoar yang berada di seputaran pusat kegiatan ekonomi parepare. Seperti yang terlihat di foto, walikota bersama dg forum skpd parepare, kadis pu syamsuddin taha memberikan penjelasan terkait apa yang sudah dilaksanakan oleh pelaksana proyek trotoar.

Bahkan beliau juga menyempatkan diri menyapa masyarakat yang mandi di laut di pagi hari. Dan masyarakat yang menikmati makanan jualan UKM yang ada di tenda trowongan parebech yang di siapkan pemerintah kota Parepare.

Sementara, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Amarun Agung Hamka, menuturkan, program Safari Religi atau Safari Subuh tersebut, juga dalam rangka menyampaikan informasi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyakatat.
“Pemerintah senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, dengan program Safari Subuh ini, Walikota juga ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk shalat berjamaah. Selain itu, supaya masyarakat juga bisa dekat dengan Walikota,” ungkapnya. Jhony Sp


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya