HTTP Status[404] Errno [0]

Akhir Januari, Evaluasi Pegawai Kontrak Sudah Beres

09 January 2017 01:08
Akhir Januari, Evaluasi Pegawai Kontrak Sudah Beres
illustrasi pegawai kontrak
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

1BugisPos —Â Pegawa kontrak kerja terbatas yang dimiliki Pemkot Makassar memang jumlahnya cukup besar. Dan menurut Walikota Danny Pomanto beberapa waktu lalu kepada media, bahwa dari mereka para pegawai kontrak ini justru terlihat peranannya cukup besar dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan maupun di kantor-kator pemerintah, mulai dari kelurahan hingga menjadi staf para asisten dan bahkan staf Sekda, Wawali dan Walikota.

Hanya saja dengan jumlah yang besar tersebut, tentunya tidak semua pegawai kontrak bekerja efektif sesuai tuntutan kerja di lingkup Pemkot Makassar. Bahkan ditengarai ada sejumlah nama yang setiap bulannya menerima gaji kontrak tetapi todak diketahui apa yang dikerjakan pada setiap hari kerja. Bahkan konon, ada yang sehari bekerja sebagai calo-calo perizinan dan namanya tercantum sebagai pegawai kontrak.

Mengantisipasi hal-hal seperti ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar melakukan kerja-kerja evaluasi, dan menargetkan penyelesaian evaluasi kerja pegawai kontrak di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga akhir Januari mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian, Abd Kadir.

Kata dia, pekan ini telah dihimbau kepada seluruh kepala SKPD memasukkan usulan nama pegawai untuk diperpanjang kontraknya.

“Sudah ada target waktu, minggu ini terakhir, mudah-mudahan minggu depan kita sudah digarapmi,” kata dia. Sehingga, tahap evaluasi hingga penerbitan surat keputusan (SK) kolektif perpanjangan kontrak direncanakan rampung di minggu ketiga Januari ini.

Meski demikian, lanjut dia, pegawai kontrak yang masuk dalam daftar evaluasi atau berpotensi kontraknya tidak diperpanjang lagi belum bisa dipastikan jumlahnya. “Jumlahnya belum bisa ditentukan karena masih tahap penginputan. Insya Allah paling lambat minggu ketiga, diusahakan bulan ini rampung semua,” terang Kadir (petta)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya