HTTP Status[404] Errno [0]

Disperindag Siap Kasi Sukseski Program BULO

09 January 2017 01:10
Disperindag Siap Kasi Sukseski Program BULO
Kadisperindag A.Yasir rapat bersama TIMPRO Kota Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Kadisperindag A.Yasir rapat bersama TIMPRO Kota Makassar

Kadisperindag A.Yasir rapat bersama TIMPRO Kota Makassar

BugisPos — Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh eksistensi Badan Usaha Lorong (BULO). Mengingat, BULO ini digadang-gadang menjadi program produktif dan strategis Pemerintah Kota dalam meningkatkan mutu dan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut dibahas dalam rapat jajaran pejabat struktural Dinas Perdagangan bersama TIMPRO, antara lain Mukhtar Tahir, H. Asfat, Suwignyo, Yuliani Jafar, dan Ketua Tim Pokja BULO, Ibu Sakkapati, Harun, Dinas Perumahan, Dinas Sosial, Bapenda dan beberapa pemangku kepentingan, di Ruang Rapat Kantor Disdag Makassar, Kamis (5/1/2017).

H A Muh Yasir mengatakan, program inovatif Bapak Wali Kota Makassar, Danny Pomanto harus terus didukung. Pasalnya, program BULO membantu warga Kota Makassar bagaimana cara mengembangkan sebuah usaha dibidang pertanian yang bernilai ekonomi tinggi.

“Dan untuk Dinas Perdagangan sendiri, hal yang akan dilakukan kedepannya, mengidentifikasi ‘market share’ (pemasaran) cabe hasil panen, agar bisa ditindak lanjut melalui MOU dengan para pengusaha cabai yang ada di Kota Makassar,” ujar Yasir.

Andi Muh Yasir pun menambahkan, program ini membutuhkan persiapan yang matang dalam membantu masyarakat kedepannya. Pendataan pengusaha cabai pun diprioritaskan sambil menunggu program BULO ini berjalan disetiap lorong.

“Kami berharap setelah rapat koordinasi ini digelar, komunikasi akan lebih intens antara Timpro dan Disdag. Sehingga Disdag mampu menyajikan data detail pengusaha cabai, dan program BULo ini mampu berjalan dengan baik kedepannya,” harap Yasir.

Diketahui, BULO sendiri adalah program lembaga masyarakat yang banyak mengandung makna sosial dan ekonomi untuk bertujuan profit, semi profit dan nirbala dalam mendukung nilai tambah dan kesejahteraan masyarakat. Program ini akan menumbuhkan nilai ekonomi masyarakat melalui bantuan pemerintah dari berbagai sektor. Diantaranya berkebun dan bertani (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya