HTTP Status[404] Errno [0]

Penertiban Terminal Liar di Daya Makin Kencang

09 January 2017 01:13
Penertiban Terminal Liar di Daya Makin Kencang
PD Terminal Makassar Menertibkan kendaraan yang mengangkut penumpang diluar terminal
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
PD Terminal Makassar Menertibkan kendaraan yang mengangkut penumpang diluar terminal

PD Terminal Makassar Menertibkan kendaraan yang mengangkut penumpang diluar terminal

BugisPos –Â PD Terminal Makassar Raya yang selama ini memang sepertinya dipermainkan oleh pengemudi mobil angkutan umum antar daerah, kini sudah terjadi perubahan. Mobil penumpang yang tadinya hanya berada di luar terminal misalnya di jalur jalan depan AURI menunggu penumpang, kini sudah ditindaki dengan sanksi tilang yang dilakukan pihak kepolisian yang tergabung kedalam Tim Terpadu penetiban terminal liar.

Pada 4 Januari 2016 lalu, Tim Terpadu PD Terminal Makassar berhasil menjaring 15 kendaraan nakal yang masih saja mengangkut penumpang di luar terminal. Hal tersebut merupakan salah satu upaya PD Terminal Makassar dalam menertibkan terminal liar yang mengganggu mekanisme kerja PD Terminal Makassar.

Penertiban yang digelar tersebut dilakukan di sepanjang Jl.Perintis Kemerdekaan dengan menyapu bersih kendaraan umum yang tidak masuk ke Terminal Daya.

Tim terpadu yang terdiri dari Satuan POM AU, Dirlantas Polda Sulsel, Polrestabes, Polsek, Dinas Perhubungan, Organda, Koramil, Hingga Petugas Satpol PP Makassar, menyisir dan mencari kendaraan nakal yang kerap mengambil penumpang di luar terminal.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Terminal Makassar, Hakim Syahrani yang memimpin Razia, berhasil menjaring Para Pemilik kendaraan Nakal. Sedikitnya 15 kendaraan Mobil nakal berhasil di jaring oleh Tim Terpadu kota Makassar, hingga malam razia kendaraan nakal terus dilakukan.

“Kami terus lakukan upaya penertiban terminal liar. Kami akan terus lakukan razia kendaraan nakal, tuturnya mantan kasat Pol PP Makassar ini.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi para penumpang untuk tidak masuk ke Terminal Makassar Daya, lantaran beberapa fasilitas dari jauh hari telah dibenahi.

“Beberapa fasilitas di terminal sudah kami benahi semua untuk para penumpang jadi tidak ada lagi alasan bagi mereka untuk tidak masuk ke Terminal,” tegasnya.

Adapun fasilitas yang telah dibenahi Terminal Makassar Raya diantaranya, Kebersihan Terminal, MCK, Ruang Merokok, Ruang Menyusui, Ruang Pengobatan Gratis, hingga Pemeriksaan Kendaraan.

Upaya PD Terminal Makassar menertibkan terminal liar terus digelar. Sebelumnya yakni pada 4 Desember 2016, operasi Tim Terpadu juga dilakukan dengan menindak tegas pengemudi kendaraan penumpang yang membandel tidak masuk ke Terminal.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Terminal Makassar Hakim Syahrani yang memimpin langsung Razia, berhasil menjaring Para Pemilik kendaraan Nakal, sedikitnya 5 kendaraan mobil nakal berhasil di jaring Tim Terpadu.

“Kami terus lakukan upaya penertiban terminal bayangan, sampai malam ini kami masih lakukan razia kendaraan nakal, tuturnya mantan kasat pol pp Makassar ini. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya