HTTP Status[404] Errno [0]

Sudahi Polemik Soal Gudang, Tim Terpadu Mesti Bekerja Baik

09 January 2017 01:05
Sudahi Polemik Soal Gudang, Tim Terpadu Mesti Bekerja Baik
Pertemuan antara Kadis Perindag, Kadis PM-PTSP dan Pol PP Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Pertemuan antara Kadis Perindag, Kadis PM-PTSP dan Pol PP Makassar

Pertemuan antara Kadis Perindag, Kadis PM-PTSP dan Pol PP Makassar

BugisPos – Soal gudang dalam kota Makassar selama ini memang cukup memusingkan Walikota Danny Pomanto. Dapat dibayangkan bila Walikota sudah berkoar-koar tetapi aparat bawahannya yang bertanggung jawab hanya bisa tidur di rumah, atau bahkan mungkin ada oknum pejabat yang cerdik bermain di lapangan untuk kepentingan pribadinya. Dan gudang dalam kota terus-terus saja beroperasi entah kapan habisnya.

Pasal inilah kiranya Walikota Danny Pomanto mengharuskan dirinya menyapu bersih pejabat di Disperindag Makassar, lantaran kasus gudang yang terus-menerus jadi polemik.

Mengatasi hal ini, Kadis Perdagangan, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si melakukan kunjungan kerja bersama Kadis Penanaman Modal & Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar, Andi Bukti Djufri, di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar, Kamis (5/1/2017) siang.

Kunjungan diterima oleh Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, dihadiri Jajaran Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas Perdagangan Makassar, yang merupakan konsolidasi awal terhadap SKPD terkait yang akan dibentuk dalam Tim Terpadu.

Pembentukan Tim Terpadu ini merupakan gagasan Kadis Perdagangan yang nantinya akan menggandeng beberapa SKPD terkait, antara lain, Satpol Pamong Praja Makassar, Penanaman Modal & Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Tata Ruang & Bangunan, dan Dinas Perhubungan Kota Makassar.

Kadis Perdagangan mengatakan, pembentukan Tim Terpadu, menyatukan persepsi yang akan dituangkan dalam bentuk draft penyusunan regulasi antara SKPD terkait sehingga dikemudian hari tidak ada lagi saling melempar tanggung jawab.

“Kita bersatu (Tim Terpadu) bersama-sama bertanggung jawab terhadap obyek yang nantinya diberi tindakan hukum terkait gudang dalam kota yang sudah tidak mengantongi lagi izin beroperasi.

Diketahui, permasalahan gudang dalam kota memang menjadi permasalahan serius yang harus diatasi dan dicarikan solusi. Apalagi, selama ini keberadaan gudang dalam kota juga menjadi salah satu penyumbang kemacetan (petta)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya