HTTP Status[404] Errno [0]

Maumi Dibentuk Tim Terpadu Menindak Gudang

11 January 2017 01:09
Maumi Dibentuk Tim Terpadu Menindak Gudang
Rapat koordinasi antara Perindag dan Pol PP dipimpin Asisten 1 H.Sabri
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Rapat koordinasi antara Perindag dan Pol PP dipimpin Asisten 1 H.Sabri

Rapat koordinasi antara Perindag dan Pol PP dipimpin Asisten 1 H.Sabri

BugisPos – Gudang dalam kota di Makassar memang selama ini bikin sakit kepala. Bahkan Walikota Danny Pomanto seringkali dibikin panas hati bila muncul lagi media bahwa ternyata masih banyak gudang dalam kota yang beroperasi.

Terkait hal itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar, H Sabri, perintahkan menggembok gudang dalam kota yang masih beroperasi khususnya gudang yang izinnya telah berakhir dan gudang yang tak memiliki izin dari Pemerintah Kota Makassar.

Pernyataan itu disampaikan, Senin (9/1/2017), saat rapat koordinasi pembentukan Satgas Tim Terpadu di salah satu warung kopi bersama Kepala Dinas Perdagangan, Drs. H Andi Muh Yasir, M.Si bersama jajarannya dan Kasat Polisi Pamong Praja, Imam Hud.

H Sabri juga menjelaskan jika ada gudang yang sudah digembok lalu pemilik gudang membuka dan merusak gembok yang dipasang sebagai segel oleh Dinas Perdagangan dan Satpol PP, maka upaya yang akan dilakukan Pemerintah Kota Makassar, menempuh jalur hukum, karena sudah merusak fasilitas dan milik Negara.

“Penyegelan akan kami lakukan setelah sopnya rampung. Dan jika besok selesai lusa kami mulai melakukan operasi,” katanya.

Adapun Iman Hud mengatakan pihaknya memberikan dukungan full power untuk siap mendampingi Dinas Perdagangan dalam melakukan penegakkan Perda khususnya penutupan gudang yang beropersi di dalam Kota Makassar.

“Kami akan melakukan penggembokan, tapi gudang yang izinnya masih berlaku kami akan memberikan kebijakan,” kata Imam.

Terkait pengadaan gembok, Andi Yasir mengatakan siap menyiapkan gembok sesuai kebutuhan

Rapat Disdag

Sebelumnya, Drs. Andi Muh. Yasir, M.Si memimpin rapat koordinasi yang digelar, di ruang rapat Disdag, Senin (9/1/2017).

Rapat kali ini H Andi Yasir, menegaskan agar penindakan terhadap gudang yang ada di wilayah dalam Kota Makassar segera dilaksanakan, Jangan lagi ada kegiatan yang dilakukan gudang yang beroperasi di dalam kawasan kota Makassar.

Ditegaskan dalam Rakor kepada seluruh jajarannya untuk menindak gudang yang masih beraktivitas di dalam kota. Aktivitas bongkar muat pergudangan diduga punya andil besar pada makin parahnya kemacetan yang terjadi di beberapa titik di dalam Kota Makassar.

“Saya instruksikan kepada seluruh staf untuk menginventarisasi seluruh gudang yang masih beraktivitas tidak sesuai aturan tersebut. Kalau memang tidak memenuhi peraturan yang ada, apa boleh buat, harus ditutup,” tegasnya (petta)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya