HTTP Status[404] Errno [0]

Parkir Seenaknya, Dishub Bertindak

11 January 2017 00:46
Parkir Seenaknya, Dishub Bertindak
Petugas Dishub Makassar menggembok mobil yang parkir seenaknya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Petugas Dishub Makassar menggembok mobil yang parkir seenaknya

Petugas Dishub Makassar menggembok mobil yang parkir seenaknya

BugisPos – Dinas Perhubungan kota Makassar punya kewenangan menggembok ban mobil bagi mobil yang letaknya salah parkir atau parkir seenaknya, seperti yang terjadi di bilangan Jl.Pengayoman Panakkukang Makassar Senin 9/1/17 lalu.

Lantaran menemukan tiga mobil yang parkir sembarangan sehingga mengganggu arus lalu lintas di bilangan jalan padat kendaraan ini, petugas Dishub langsung bertindak dengan menggembok ketiga mobisl tersebut.

Dinas Perhubungan Kota Makassar memang hari itu melakukan penyisiran parkir kendaraan yang tidak mengikuti prosedur di Jalan Pengayoman, Senin lalu (9/1/2017).

“Kami sudah pernah turun, tapi masih ada kebijaksanaan, dengan memberikan peringatan. Tapi kalau saat ini sudah tidak ada lagi,” tutur Humas Dishub Kota Makassar, Azis, Senin (9/1/2017). Azis menegaskan pihaknya tak segan-segan menggembok kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Kendaraan yang parkir di bahu jalan itu melanggar Peraturan Walikota Nomor 64 tahun 2011 tentang larangan parkir.

“Sebelumnya kami sudah janji, sekarang lihatlah buktinya. Kami gembok tiga kendaraan, dua depan Hotel Myko dan satu depan Alaska,” tutur dia. Menurut dia, sistem gembok tersebut dinilai efektif, agar para pengendara ada efek jeranya tidak parkir sembarangan lagi.

Azis menambahkan pihaknya akan terus melakukan penyisiran terhadap pengendara yang sering parkir di bahu jalan. “Kami akan terus memantau dan keliling untuk memberikan efek jera kepada semua pengendara yang hobi parkir di bahu jalan,” tegasnya.

Penertiban parkir liar ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Mario Said. Sebelumnya dinas perhubungan juga telah melakukan penyisiran di Jalan Pengayoman, Rabu (4/1/2017). Namun saat itu hanya sebetas peneguran saja (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya