HTTP Status[404] Errno [0]

Mestinya PLN Pasang Generator Listrik

12 January 2017 00:46
Mestinya PLN Pasang Generator Listrik
Deng Ical (tengah)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Dengan seringnya mati lampu di Makassar belakangan ini secara bergilir dan dalam waktu hingga 4 jam lamanya pada setiap wilayah pemadaman, menimbulkan reaksi protes dari masyarakat dan kalangan pengusaha. Masyarakat Makassar banyak yang keberatan lantara alat elektronik di rumah mereka sudah banyak yang rusak lantaran keseringan mati lampu. Kabarnya, alasan PLN melakukan pemadaman bergilir di Makassar, lantaran PLTA Jeneponto mengalami kerusakan dalam sepekan terakhir.

Melihat kondisi Makassar yang dilanda fenomena mati lampu ini, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal meminta PLN agar memasang generator untuk menyuplai listrik di setiap pasar yang ada di Makassar.

Syamsu yang juga Ketua PMI Makassar ini mengaku telah meminta PLN untuk memberi cadangan genset sebagai bentuk antisipasi drop out jalur utama transmisi listrik dari Kabupaten Jeneponto.

“Saya meminta kepada PLN untuk mengaktifkan genset yang mereka punya, sebagai cadangan listrik untuk acara tertentu, dan komsumsi rumah tangga,” ungkap Deng Ical usai melakukan sidak harga cabai di Pasar Pa’baeng-baeng Makassar, Rabu (11/1/2017).

Selain itu, kata Deng Ical, kawasan yang dianggap vital harusnya lebih mendapatkan prioritas. Misalnya pasar yang banyak memiliki freezer (pendingin). “Kalau tidak bisa aktifkan generatormu minimal kasi genset sebagai cadangan disini,” tegasnya (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya