HTTP Status[404] Errno [0]

Setelah Sertifikat Gedung Balaikota Menghilang 30 Tahun

12 January 2017 01:01
Setelah Sertifikat Gedung Balaikota Menghilang 30 Tahun
Danny Pomanto memperlihatkan Sertifikat hak milik Balakota Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Danny Pomanto memperlihatkan Sertifikat hak milik Balakota Makassar

Danny Pomanto memperlihatkan Sertifikat hak milik Balakota Makassar

BugisPos – Bila sertifikat Balaikota Makassar hingga 30 tahun baru ditemukan, adalah hal yang wajar-wajar saja. Masalahnya, memang Balaikota ini cukup lama ditempati berkantor oleh gubernur Sulsel. Saat gubernur berkantor di gedung Balaikota ini, kantor walikota ialah di gedung Jl.Balaikota yang kini dijadikan museum kota Makassar.

Nanti saat A.Amiruddin menjabat gubernur Sulsel dan berhasil membangun kantor gubernur di Jl.Urip Sumoharjo, barulah gunernur meninggalkan gedung Balaikota, yang kemudian ditempati berkantor oleh walikota Makassar bersama beberapa dinas, badan, dan bagian

Dengan berpindahnya kantor gubernur ke Jl.Urip Sumoharjo, maka tentu saja seluruh dokumen perkantoran ikut berpindah. Boleh jadi saat itu dokumen gedung Balaikota ikut dalam dokumen di Biro Perlengkapan Pemprov Sulsel, kemudian selama 30 tahun tak pernah dicari jejaknya.

Bila kemudian dokumen berharga ini ditemukan, maka tentulah hal ini menjadi mukjizat bagi Pemkot Makassar, karena telah menemukan kembali alas haknya sebagai gedung milik Pemkot Makassar.

Sertifikat ini di bawah langsung Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) Ruslan Abu bersama dengan Karo Pengelolaan Aset Pemprov Sulsel Muji, di ruang kerja Walikota Makassar di Balaikota Selasa (10/01/2017).

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto di depan sejumlah Media mengatakan bahwa ini bukti aset pemerintah Kota Makassar secara administrasi sangat kuat, apalagi aset yang sebelumnya berada di eks Kantor Dinas Perhubungan Makassar di Jalan Urip Semoharjo Telah di menangkan.

“Alhamdullilah, satu lagi aset pemerintah kota makassar di temukan, ini sertfikatnya bisa dilihat langsung” kata Danny bernada riang.

Perlu di ketahui, Sertifikat asli kantor Balaikota Makassar ditemukan setelah melakukan pencarian selama sebulan lamanya. Sertifikat yang ditemukan tersebut merupakan penerbitan sertifikat kedua yang terbit pada 1991. Di mana lahan seluas 14.816 meter per segi itu didaftarkan sejak 1979. humas


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya