HTTP Status[404] Errno [0]

Usulan di Musrembang Dibatasi

15 January 2017 00:10
Usulan di Musrembang Dibatasi
H.Ruly
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Selama ini memang banyak kritikan yang datang dari Musrembang di tingkat kelurahan. Mereka mengkritisi mengapa demikian banyak usulan dari Musrembang justeru dalam prakteknya tidak diakomodir. Seolah-olah usulan yang sudah disahkan di Musrembang tersebut menjadi buntuk di tingkat kota Makassar. Bahkan banyak usulan pembangunan fisik di kelurahan misalnya sudah diusulkan berkali-kali tetapi tak pernah bisa direalisasikan.

Terkait masalah ini agaknya pihak Bappeda Makassar kini melakukan pembatasan jumla usulan. Camat Makassar, H.Ruly mengaku pembatasan usulan Musrenbang kelurahan oleh Bappeda telah diketahuinya.

“Kita memang sudah sampaikan jangan terlalu banyak diusulkan, yang pasti bisa masuk,” aku Ruly. Kendati demikian, lanjut dia, hasil Musrenbang di tingkat kelurahan usai disaring pihak kecamatan maka akan kembali diusulkan ke tingkat kota.

Namun, menurut Ruly, sesuai dengan kondisi lingkungan dan masyarakat, usulan Musrenbang didominasi kegiatan kebersihan yang menyentuh drainase. Selain itu, kata dia, juga pembangunan fisik, seperti pembangunan kantor lurah dan jalan berlubang.

“Kita lihat juga nanti usulan RT/RW. Setelah itu kita bisa lihat mana yang banyak harus dibenahi dan diusulkan di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya bersama LPM kelurahan dan kecamatan telah melaksanakan pra Musrenbang.. Selanjutnya jadwal Musrenbang per kelurahan akan ditentukan.

“Satu hari bisa dua kelurahan melaksanakan. Musrenbang tanggal 8 Februari di tingkat kecamatan,” ungkap Ruly (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya