HTTP Status[404] Errno [0]

Dirut PD Terminal Tidak Main-main

16 January 2017 02:02
Dirut PD Terminal Tidak Main-main
Mobil pribadi yang mengambil penumpang umum dekat Teminal Daya kena tilang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Mobil pribadi yang mengambil penumpang umum dekat Teminal Daya kena tilang

Mobil pribadi yang mengambil penumpang umum dekat Teminal Daya kena tilang

BugisPos – Langkah tegas yang dilakukan PD Terminal Makassar Metro bersama tim yang dibentuk untuk menindak kendaraan angkutan umum yang melanggar aturan Perda Terminal, tampaknya semakin intens dilakukan.

Nyaris tiap hari tim ini bekerja dengan dikomandoi Dirut PD Terminal Hakim Syahrani, dengan menindak sejumlah kendaraan umum yang mangkal di sepanjang Jl.Perintis Kemerdekaan menunggu penumpang tanpa mau masuk ke terminal sehingga dipandang sangat merugikan Pemkot Makassar dari sektor pendapatan asli daerah.

Bahkan ditengarai hingga saat ini masih saja ada kendaraan umum tetapi berplat mobil pribadi mangkal di kawasan Daya ini mencari penumpang tanpa mau masuk terminal.

Pada Minggu 15/1/17 lalu, Hakim Syahrani bersama tim yang dipimpinnya kembali melakukan razia terminal liar di sepanjang Jl.Perintis Kemerdekaan, dan berhasil dijaring lalu ditilang sebanyak 5 kendaraan berplat mobil pribadi di depan Markas Komando TNI Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) di Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Ditilang kemudian dibuatkan pernyataan. Jika ditemukan kemudian hari maka akan ditindak tegas dengan cara mengkandangkan kendaraan. Biasanya dua minggu sampai satu bulan kita kandangkan,” ungkapnya.

Dari data yang diperoleh kendaraan tilang tersebut adalah kendaraan pribadi yang siap mengantarkan penumpang di sejumlah daerah, seperti Polewali Mamasa (Polmas), Palopo, Toraja dan Pinrang. Identitas plat hitam kendaraan tersebut, diantaranya DD 1100 KD, DD 1033 VA, DD 1497 RE, DD 1152 QS, B 1846 TRD.

“Ini mobil pribadi berasal dari Makassar dan daerah. Kegiatan ini dilakukan setiap saat karena mereka kucing-kucingan, kerjasama dengan tim terpadu, yakni angkatan udara, dishub, organda, polsek dan koramil dan terminal, serta satpol pp,” kata Hakim Syahrani.

Sebelumnya, pada tanggal 1 hingga 09/1/17 sebanyak 64 unit yang ditilang dengan rincian ; bus : 24 unit, plat hitam : 32 unit, dan plat kuning : 4 unit. darna


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya