HTTP Status[404] Errno [0]

Lorong Anti Narkoba Gaya Danny Pomanto

16 January 2017 01:51
Lorong Anti Narkoba Gaya Danny Pomanto
Danny Pomanto
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Dalam setiap perkembangan yang ada di masyarakat, Walikota Danny Pomanto selalu saja dapat menangkap sebuah makan kehidupan kemudian diimplementasikan kedalam konsep dan ide-idenya lalu muncul inovasi. Maka itulah Danny Pomanto meraih predikat Walikota Inovatif di Indonesia.

Salah satu inovasi terbaru Danny Pomanto ialah tentang Lorong Anti Narkoba. Inovasi ini muncul setelah dia bersama Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang melihat langsung pemusnahan narkoba di Mapolda Sulsel belum lama ini.

Kata Danny Pomanto kepada media, pihaknya akan membuat lorong anti narkoba dengan menciptakan duta-duta yang dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Kita bikin, kita bikin. Ini menarik. Jadi lorong kita masukkan ke hal-hal yang bagaimana resistensi terhadap narkoba itu muncul,” kata Danny usai menghadiri Silaturahmi Seniman dan Budayawan, di Gedung Kesenian Socitet De Harmoni Jalan Ri bura’ne Makassar, Sabtu malam (14/1/2017).

Danny menjelaskan, pada pelaksanaannya nanti, pihaknya akan mengambil duta-duta anti narkoba dari kelompok-kelompok mengaji lorong. Termasuk siswa-siswi yang duduk di bangku pendidikan.

“Kan ada pengajian lorong. Kemudian bagaimana mengambil duta-duta anti narkoba itu diciptakan, lalu dikembalikan komunitasnya masing-masing, termasuk anak sekolah karena lebih efektif memang anak sekolah,” jelasannya

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang meminta agar Wali Kota Makassar Danny Pomanto membentuk Duta Narkoba di setiap lorong di Makassar. Duta tersebut nantinya mengumpulkan warga untuk diberi pemahaman tentang bahaya narkoba.

Begitupun bahaya narkoba di sekolah. Agus berharap seluruh guru dan tokoh agama berperan langsung dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba, dengan mengajak siswa untuk melihat para korban penyalahgunaan narkoba.

“Maka diperlukan semua unsur yang bergerak dalam membasmi masalah narkoba, sekolah, guru dan para tokoh agama berperan penting dalam masalah ini,” kata Agus dalam acara pemusnahan narkoba di Mapolda Sulsel pada Jumat (13/1/2017) lalu (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya