HTTP Status[404] Errno [0]

Wawali Mintaki Jaga Situasi Pangan

17 January 2017 23:04
Wawali Mintaki Jaga Situasi Pangan
Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (kanan)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (kanan)

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (kanan)

BugisPos — Â Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI meminta kepada Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) untuk menjaga konsistensinya dalam menjaga situasi pangan yang tetap terjaga serta kesehatan hewan sembelihan.
“Sampai hari ini kita tidak mengecewakan masyarakat dan tidak mendapatkan keluhan tentang masalah pangan dan hewan sembelihan itu semua karena peranan Dinas Pertanian dan Perikanan, makanya mari kita jaga konsistensi itu,” ujarnya di Makassar, Selasa 17/1/17

Deng Ical — sapaan akrab Syamsu Rizal pun mengungkapkan rasa bangganya kepada Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar yang telah bekerja maksimal dalam menjaga ketersediaan pangan serta memeriksa kesehatan hewan sembelihan secara berkala.

Ia juga memberikan apresiasinya itu karena DP2 mampu mengoptimalkan produksi pertanian meskipun di tengah berkurangnya lahan pertanian warga karena terus dibanguni perumahan-perumahan baru.

“Di tengah tergerusnya lahan-lahan warga akibat pembangunan perumahan dan pergudangan, Dinas Pertanian dan Perikanan ini mampu mengoptimalkan produksi pertanian warga dan itu adalah prestasi,” katanya saat memperingati hari kedisiplinan nasional (HKN).

Menurutnya, DP2 merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan hidup orang banyak. Ketersediaan pangan, optimalisasi hasil pertanian, perikanan dan kontrol terhadap kesehatan hewan di Kota Makassar semua berada dalam tanggung jawab DP2.

“Sampai saat ini, semua tertangani dengan baik, itu adalah hasil kerjasama tim yang baik dalam struktur manajemen yang di bagun berbasis kekeluargaan di Dinas Pertanian,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Makassar ini menjelaskan, bahwa setiap orang memiliki kemampuan, fungsi dan peran dalam membangun Makassar.

Namun, semuanya membutuhkan kerjasama yang baik. Pembangunan di Makassar diukur bagaimana kita mampu menggerakkan partisipasi seluruh elemen terutama masyarakat.

Dalam sambutannya sebagai inspektur upacara, pasangan Danny Pomanto ini, mengatakan bahwa upacara hari Kedisiplinan Nasional dilaksanakan untuk mengingatkan kita pentingnya profesionalisme sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita semuanya ini adalah pelayan masyarakat, kita bekerja karena memiliki tanggung jawab, tapi jangan pernah lupa dalam setiap pekerjaan yang baik mengalir pahala untuk kita, mari bekerja dengan baik, jaga silaturahmi diantara kita,” ucapnya. ant


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya