HTTP Status[404] Errno [0]

UPTD PBB Dispenda Optimiski Capai Terget 2017

19 January 2017 06:48
UPTD PBB Dispenda Optimiski Capai Terget 2017
Indirwan Dermayasair
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Dua tahun lalu UPTD Dispenda kota Makassar memang harus menanggung malu lantaran tidak mencapai target PBB, tetapi tahun 2016 lalu justeru terbalik yang dengan dengan enjoy mencapai target PBB.

Maka itulah UPTD PBB Dispenda Makassar optimis perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2017 ini akan dapat mencapai target. Demikian dikatakan kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Dispenda Makassar, Indirwan Dermayasair Selasa 17 Januari 2017.

“Kalau target Insya Allah kami optimis akan tercapai dan kami bahkan akan upayakan over target atau lebih dari tahun sebelumnya,” kata Indirwan saat di konfirmasi.

“Pajak PBB itu ada dua yaitu nilai tanah dan nilai bangunan. Inilah yang kita pungut pajaknya, jadi makin luas bangunan makin mahal pajak dan menjadi harapan kita masyarakat harus sadar untuk membayar pajak agar mewujudkan Makassar dua kali tambah baik,” jelas kandidat magister Unhas Makassar ini.

Lanjut dia saat ini para wajib pajak PBB memiliki respon baik dalam pembayaran pajak, yang di buktikan dengan antrian pembayaran di Kantor Dispenda dan gerai sistem online, inbuhnya

Tahun 2016 lalu target pendapatan PBB melebihi yang ditentukan, dan sebagai motivasi kerja keras untuk mengejar target 2017 ini yang diperkirakan sebesar Rp160 miliar lebih.

“Kalau tahun 2016 target lalu PBB Rp150 miliar, realisasi Rp154 miliar. Pendapatan ini melebihi over target. Kita optimis untuk tahun ini mencapai target,” tambahnya.

Putra Sekda Kota Makassar Ibrahim Saleh ini, berjanji akan meningkatkan kinerja UPTD, dan untuk capaian tersebut pihaknya telah mempercepat percetakan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya