HTTP Status[404] Errno [0]

Hello Saber Pungli, Ternyata Pungli Lancar-lancarji Saja di Makassar

21 January 2017 10:31
Hello Saber Pungli, Ternyata Pungli Lancar-lancarji Saja di Makassar
Salah satu sticker larangan Pungli di usaha Pijat di Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Salah satu sticker larangan Pungli di usaha Pijat di Makassar

Salah satu sticker larangan Pungli di usaha Pijat di Makassar

BugisPos – Beberapa waktu lalu Tim Saber Pungli yang dikukuhkan di rujab Walikota Makassar dihadiri Kejari Makassar dan pihak kepolisian, terkesan sampai saat ini belum ada aksi di lapangan.

Hal ini dapat dibuktikan dimana belum adanya sosialisasi yang jelas ke masyarakat, dimana alamat yang jelas Saber Pungli Makassar ini dan nomor telepon yang dapat dihubungi oleh masyarakat yang ingin melaporkan aksi pungli yang selama ini ternyata masih banyak yang masih berjalan dan lancat-lancar saja. Contohnya ; Izin keramaian yang secara periodik diterbitkan untuk tempat hiburan dan panti pijat di Makassar, masih berjalan lancar-lancar saja dengan pungutan Rp250 ribu per dua bulan untuk kelas panti pijat. Padahal pungutan biaya izin keramaian ini termasuk rana pungli karena tidak punya dasar hukum untuk melakukan pungutan.

Belum lagi oknum-oknum tertentu yang masih saja rutin datang ke panti pijat minta jatah bulanan, seperti yang dialami pijat Ujung Pandang di Jl.Rusa, tempat ini masih saja dipungli oleh orang bernama Putra yang mengaku dari Provost Polrestabes Makassar.

Usdar Nawawi ketua ARKES Makassar yang dikonfirmasi tak membantah adanya hal-hal seperti ini. Karena itulah Usdar minta Tim Saber Pungli Kota Makassar hendaknya secepatnya melakukan sosialisasi ke masyarakat, minimal mengumumkan dimana alamat kantornya Tim Saber Pungli itu, nomor telepon yang bisa dihubungi nomor berapa gitu, dan sejauhmana aksinya di lapangan pada saat ini (petta)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya