HTTP Status[404] Errno [0]

Kalau Melanggar Kenapa Pade Tidak Dibongkar

21 January 2017 10:16
Kalau Melanggar Kenapa Pade Tidak Dibongkar
RS Bersalin Ibu Anak
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos –Di kota Makassar memang begitu banyak bangunan yang melanggar garis sempadan bangunan (GSB). Ironisnya, mereka yang melanggar ini rata-rata milik bangunan orang berduit. Misalkan di kawasan Jl.Adyaksa Baru dan di sejumlah kawasan lainnya, rata-rata melakukan pelanggaran GSB.

Banyak kisah yang muncul di area pelanggaran ini. Misalkan Dinas Tata Bangunan (DTRB) yang kini berubah nama dengan Dinas Penataan Ruang (DPR) saat akan membongkar bangunan yang melanggar, tiba-tiba ada orang penting yang menelpon minta jangan dilakukan pembongkaran sebab bangunan itu milik keluarga atau koleganya. Ini semua sebenarnya yang mengahbat proses pembangunan di Makassar, sehingga masih saja terkesan semrawut.

Salah satu bangunan yang belakangan diprotes Anggota Komisi A Dewan DPRD Makassar, Jufri Pabe, yang menyatakan pihaknya mensinyalir pembangunan RS Bersalin Ibu Anak yang terletak di Jalan AP Pettarani Makassar melanggar garis sempadan.

Bangunan tersebut dianggap melanggar Garis Sempadan Bangunan (GSB), Garis Sempadan Jalan (GSJ) serta tidak memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“ Rolling jalannya juga itu bermasalah, jangan cuma Hotel Myko saja berani di bongkar. Harusnya pemerintah jangan pandang bulu dong,” ungkapnya di ruang Komisi A DPRD, Jumat (20/1/2017).

Legislator Hanura ini meminta Dinas Penataan Ruang segera bertindak menertibkan bangunan yang dianggap melanggar aturan tersebut.

Sementara anggota Komisi C DPRD Makassar Zaenal Beta, mengatakan pihaknya sempat merekomendasikan kepada dinas terkait untuk menertibkan bangunan yang melanggar tersebut, namun hingga saat ini belum juga ditindaklanjuti.

“Sudah jelasmi beda dengan site plan awal, kenapa juga diloloskan IMB-nya itu, atau ada oknum yang bermain di belakangnya?,” kata Zaenal bernada menyindir (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya